Sukses

Qatar dan Uzbekistan Lolos

Qatar mendampingi Uzbekistan sebagai wakil dari Grup A di babak perempat final Piala Asia 2011. Kemenangan atas Kuwait membuat Annabi, julukan Qatar, tampil sebagai runner-up grup.

Liputan6.com, Doha: Qatar mendampingi Uzbekistan sebagai wakil dari Grup A di babak perempat final Piala Asia 2011. Di laga pamungkas yang digelar di Khalifa International Stadium, Doha, Minggu (16/1) malam waktu setempat, Annabi, julukan Qatar, memetik kemenangan meyakinkan 3-0 (2-0) dari Kuwait. Sementara, di Al Gharafa Stadium, Uzbekistan mampu menahan imbang Cina 2-2 (1-1).

Ketiga gol kemenangan Qatar dicetak Bilal Mohammed di menit ke-12, Mohammed El Sayed di menit ke-16, dan Fabio Cesar di menit ke-86. Sementara itu, dua gol yang mengantarkan White Wolves, julukan Uzbekistan, lolos, disumbangkan Odil Ahmedov di menit ke-30 dan Alexander Geynrikh di menit ke-46. Dua gol Cina dicetak Yu Hai di menit keenam dan Hao Junmin di menit ke-56.

Dengan hasil tersebut, Qatar berhak menduduki peringkat kedua grup dengan jumlah perolehan enam poin atau unggul dua angka dari Cina yang harus gigit jari dan puas duduk di peringkat ketiga. Uzbekistan yang mendapat tambahan satu angka bertengger di puncak klasemen dengan jumlah tujuh poin. Di babak perempat final yang akan berlangsung pada 21 Januari, Qatar akan berhadapan dengan juara Grup B, sementara Uzbekistan akan ditantang runner-up Grup B.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini