Sukses

'Gabriel Jesus Adalah Ronaldo Baru'

Liputan6.com, Manchester - Bek Tim Nasional Brasil, Dani Alves, menilai rekannya Gabriel Jesus adalah penerus legenda Tim Samba, Ronaldo Luis. Di mata Alves, keduanya memiliki gaya yang sama.

Gabriel Jesus melesat sejak pindah ke Manchester City di pertengahan musim lalu. Dalam periode Januari hingga akhir musim musim tersebut, ia menyumbangkan tujuh gol dan lima assist dari hanya 11 penampilan.

Performa bagus tersebut dilanjutkannya musim ini. Pemain 20 tahun itu sudah membuat sembilan gol dan satu assist dari 16 laga di seluruh kompetisi. Dengan usia yang masih muda, Jesus masih punya potensi untuk berkembang menjadi lebih baik.

"Aku tidak bercanda saat memanggilnya Ronaldo baru. Mereka memiliki dorongan yang sama," kata Alves seperti dilansir Soccerway.

"Jesus sudah hebat dan akan menjadi lebih baik. Untuk semua yang dia lakukan, semua yang dia capai, tidak ada tekanan. Dia melakukan apa yang dia cintai," Alves menambahkan.

1 dari 3 halaman

Pujian dari Tite

Pemain Manchester City, Gabriel Jesus  (AFP/Oli Scarff)

Pujian kepada Jesus juga datang dari Pelatih Brasil, Tite. Ia ingin membangun tim kuat dengan Jesus sebagai salah satu fondasinya.

"Setiap pemain di level Jesus benar-benar membutuhkan tim di belakangnya. Atlet di tingkat itu hanya bisa bersinar dengan tim dan itulah yang kami harapkan di sini. Manchester City pasti sangat bahagia dengan Palmeiras, yang membentuk atlet yang sudah dipersiapkan. Jesus memiliki bakat alami saat tiba di Inggris," Alves menambahkan.

2 dari 3 halaman

Koleksi Gol

Bersama Timnas Brasil, Jesus sampai saat ini tampil 12 kali dan mencetak delapan gol. Sementara bersama City, ia melesakkan 16 gol dalam 27 penampilan.

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Salip Gol Legenda Timnas Brasil, Ini Kata Pele
Artikel Selanjutnya
Portugal Bantai Kepulauan Faroe, Ronaldo Lewati Rekor Pele