Sukses

Thiago Alcantara Buka Kemungkinan Pulang ke Barcelona

Jakarta - Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, mengaku tidak menutup peluang untuk kembali bermain di Barcelona. Namun, saat ini Thiago menegaskan masih kerasan berseragam The Bavarians.

"Barcelona akan selalu menjadi rumah saya. Saya memiliki kasih sayang yang besar tidak hanya kepada klub, tetapi juga untuk kota Barcelona. Saya sangat bahagia di Bayern Munchen. Namun, saya tidak bisa berkata akan menutup kemungkinan kembali ke Barcelona," kata Thiago.

"Sepak bola banyak berubah dalam waktu yang singkat. Segala sesuatunya bisa terjadi. Sebagai pemain, Anda hanya bisa melihat pada periode sekarang. Namun, setelahnya Anda mungkin akan merenung ke klub mana akan berlabuh. Namun, saya tegaskan bahagia di Bayern Munchen saat ini," ujar Thiago.

Thiago merupakan pemain jebolan akademi sepak bola La Masia milik Barcelona. Sang pemain promosi ke skuat utama pada Juli 2011. Namun, dia jarang mendapat menit bermain karena sulit menggeser duet Xavi Hernandez dan Andres Iniesta pada periode tersebut.

Gelandang 26 tahun itu lantas memilih hengkang ke Bayern Munchen dua tahun berselang. Thiago membuat keputusan tepat karena selalu dipercaya menjadi andalan di lini tengah Die Roten.

Hingga saat ini, Thiago Alcantara telah mengemas 21 gol dan 23 assist dari 135 pertandingan dengan Bayern Munchen di berbagai ajang. Empat trofi Bundesliga, dua Piala Super Jerman, hingga satu Piala Super Eropa, sukses diraihnya bersama Arjen Robben dan kawan-kawan.

Sumber: Football Espana

Artikel Selanjutnya
Messi Mulai Tidak Betah di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Raiola Sarankan Messi Tinggalkan Barcelona