Sukses

Pelatih Swedia Minta Fans Lupakan Zlatan Ibrahimovic

Milan - Pelatih tim nasional Swedia Janne Andersson meminta fans melupakan sosok Zlatan Ibrahimovic. Menurut Andersson, keberhasilan Swedia lolos ke Piala Dunia 2018 berkat para pemain lain.

Swedia memastikan diri lolos ke Rusia setelah bermain 0-0 dengan Italia pada leg kedua play-off Piala Dunia 2018, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (13/11/2017). Pada pertemuan pertama, Victor Lindelof dan kawan-kawan sukses menekuk Gli Azzurri 1-0.

"Itu luar biasa! Ibrahimovic baru saja memutuskan pensiun dari timnas satu setengah tahun yang lalu dan kami masih membicarakannya," kata Andersson pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Kita perlu membicarakan pemain hebat lain yang kami miliki di timnas Swedia. Saya ingin mengatakan itu adalah penampilan secara kolektif seperti yang kami tunjukkan selama play-off."

"Saat Ibrahimovic pensiun, kami memainkan gaya sepak bola yang berbeda. Namun, mengingat dia telah memutuskan pensiun dari sepak bola internasional, dia adalah juara besar tetapi kami harus menyesuaikan diri dan menemukan gaya atau permainan lain," ujar pelatih 55 tahun tersebut.

Zlatan Ibrahimovic memutuskan pensiun dari timnas Swedia setelah gelaran Piala Eropa 2016. Meski begitu, berembus kabar jika eks AC Milan itu berniat kembali bermain bagi Swedia. Selama membela The Viking's, Ibrahimovic mendulang 62 gol dari 116 gol di berbagai ajang.

Sumber: Fourfourtwo

Artikel Selanjutnya
Masih Cedera, MU Tetap Bawa Ibrahimovic di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Adriano Terharu Dapat Pujian dari Ibrahimovic