Sukses

Belum Dipanggil Timnas Indonesia, Bima Minta Pemain Bersabar

Luis Milla memanggil 33 nama untuk menghadapi tiga laga uji coba Timnas Indonesia, 16-25 November nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti meminta para pemain yang tak dipanggil untuk agenda uji coba 16-25 November untuk bersabar. Bima menuturkan, Luis Milla selaku pelatih kepala tetap memantau pemain yang dianggap bagus, meski belum memanggilnya.

"Sabar dulu. Luis Milla juga mau manggil, tapi tidak mungkin juga memanggil semua pemain," ujar Bima Sakti saat dihubungi Liputan6.com.

Luis Milla memanggil 33 nama untuk menghadapi tiga laga uji coba timnas Indonesia, 16-25 November nanti. Secara mengejutkan, Milla tidak memanggil nama-nama yang dianggap bersinar di Liga 1 seperti Lerby Eliandry.

Satu kejutan dibuat Milla dengan hanya memanggil Ilija Spasojevic dari sejumlah nama pemain naturalisasi.

Hal ini sempat menimbulkan protes dari Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Kekecewaan itu ia tumpahkan lewat akun Twitter pribadinya.

“Uji coba pun pemain Borneo FC tidak ada yang dipanggil timnas. Prestasi pelan-pelan kita buat agar masuk Timnas Indonesia tapi tidak dihargai, semoga sukses untuk Luis Mila," tulis Nabil,

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anggap Wajar

Bima menuturkan, kekecewaan terhadap Milla wajar adanya. Namun, Bima mengatakan, para pemain sepatutnya tidak berputus asa jika belum dipanggil timnas.

 Luis Milla akan kembali membawa timnas Indonesia ber uji coba lawan Suriah dan Guyana. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bima mencontohkan bagaimana bek Persija, Rezaldi Hehanusa yang sempat tak dipanggil. "Rezaldi tidak ikut seleksi dari awal, tapi selalu dipantau," ujar Bima.

3 dari 3 halaman

Lawan Suriah U23 dan Guyana

Timnas enior dan U-23 akan bermain melawan Suriah U23 dan Guyana pada laga ujicoba nanti. Pada 16 November, timnas Indonesia U23 akan berhadapan dengan Suriah U23.

Tiga hari setelahnya, giliran Timnas Indonesia senior yang melawan timnas Suriah U23. Guyana akan jadi lawan penutup uji coba Timnas Indonesia senior pada 25 November 2017.

Semua pertandingan bakal berlangsung di Stadion Wibawamukti, Cikarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.