Sukses

Juan Mata Minta MU Pertahankan Rekor Clean Sheet di Kandang

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (19/11/2017). Itu merupakan laga kandang keenam MU di Liga Inggris musim ini.

Jelang pertandingan melawan Newcastle United, gelandang MU, Juan Mata meminta rekan-rekannya untuk tampil garang. Dia ingin pasukan Setan Merah, sebutan MU, menjaga rekor bagus di Old Trafford.

Ya, gawang Setan Merah yang dikawal David De Gea belum pernah kebobolan alias clean sheet dalam lima laga di Old Trafford. Tim besutan Jose Mourinho itu sudah mencetak 15 gol ketika bermain di laga kandang.

"Saya berharap MU bisa tampil bagus, mendapatkan tiga poin, dan terus menunjukkan kekuatan kami di Old Trafford. Saya ingin kami melakukan hal yang sama seperti sebelumnya," ucap Mata, dikutip dari Sports Mole.

1 dari 3 halaman

Bukan Lawan Mudah

Newcastle United datang ke Old Trafford dengan status sebagai pemain promosi. Namun, mereka bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan Setan Merah.

Dalam pertemuan terakhir, 13 Januari 2016, The Toon Army, sebutan Newcastle, berhasil menahan imbang kekuatan MU dengan skor 3-3.

"Mereka lebih dari sekadar tim promosi, seperti yang Anda tahu. Newcastle merupakan klub dengan beberapa pemain penting, mereka punya pelatih Rafael Benitez dengan rekam jejaknya yang bagus di masa lalu. Saya senang bisa melawan dia lagi," kata Mata.

2 dari 3 halaman

Pemain Cedera

Jelang pertandingan melawan Newcastle, krisis cedera masih menghantui MU. Sejauh ini, ada tiga pemain andalan Mourinho di MU yang mengalami cedera, yakni Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Marcos Rojo.

Ibrhaimovic mengalami cedera ligamen sejak 22 April lalu. Striker asal Swedia itu baru pulih 100 persen pada 17 Desember 2017. Sementara Rojo yang sudah mulai latihan bersama MU baru pulih secara sempurna pada 19 November mendatang.

Sedangan Pogba mengalami cedera hamstring sejak 13 September lalu. Mourinho belum bisa memastikan kapan gelandang asal Portugal itu akan pulih 100 persen saat melawan Newcastle.

Artikel Selanjutnya
Mourinho Incar Rekor MU Milik Ferguson di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Juan Mata Ungkap Kunci Sukses MU pada Awal Musim