Sukses

Pelatih Wales Bukakan Jalan Gareth Bale ke MU

Liputan6.com, Manchester - Klub elite Liga Inggris, Manchester United (MU), sudah lama dikabarkan menginginkan pemain Real Madrid, Gareth Bale. Pelatih MU, Jose Mourinho disebut-sebut sangat menyukai gaya permainan bintang timnas Wales ini.

Belakangan, kans MU mendatangkan Bale sepertinya terbuka. Pasalnya, Bale yang didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur, disebut mulai tak kerasan berseragam Los Galacticos.

Kondisi ini didengar pelatih Bale di timnas Wales, Chris Coleman. Coleman pun menyebut, jika memang tak bahagia di Real Madrid, sudah saatnya Bale, 28 tahun, kembali merumput di Liga Inggris.

"Saya ingin melihat Bale bermain di mana dia merasa bahagia," ujar Coleman, seperti dikutip Manchester Evening News. "Jika dia bahagia bermain di Real Madrid, tak masalah. Tapi, jika dia tidak bahagia, lebih baik dia mencari tempat di mana dia bisa bermain dengan happy."

Cedera jadi salah satu yang membuat nama Bale tenggelam di Real Madrid. Cedera pula yang membuat Bale kehilangan begitu banyak menit bermain di Los Galacticos.

 

Total, Bale absen di 40 dari 60 pertandingan terakhir Madrid. Terakhir, Bale malah dikabarkan kembali mengalami cedera paha saat berlatih bersama Real Madrid. Kondisi inilah yang mungkin bisa dimanfaatkan MU.

 

1 dari 3 halaman

Harga Selangit

Dari kubu Real Madrid sendiri, sempat tersiar kabar klub raksasa Spanyol ini juga berniat melego Bale. Bursa transfer Januari, disebut-sebut akan dimanfaatkan Madrid untuk "menguangkan" kontrak Bale.

 Gareth Bale (kanan) dikabarkan sudah tak kerasan di Real Madrid. (AFP/Janek Skarzynski)

Namun, jika pun dilepas, harganya dipastikan akan sangat mahal. Pasalnya, saat mendatangkan Bale dari Tottenham tahun 2013, Madrid sendiri harus merogoh kocek tak kurang dari 85 juta pound atau sekitar Rp 1,5 triliun.

 

2 dari 3 halaman

Dambaan Mourinho

Terlepas dari harganya yang mahal, kehadiran Bale sepertinya memang telah lama dinantikan MU, khususnya Mourinho. Sebab, isu ketertarikan Setan Merah sudah lama beredar.

"Saya akan berusaha menunggu dia (Bale)," ujar Mourinho, Agustus lalu, saat MU akan berhadapan dengan Real Madrid. "Tapi, saya akan bertarung habis-habisan dengan siapapun pelatih yang juga menginginkan dia."

Artikel Selanjutnya
MU Akan Kejar Bale Lagi Tahun Depan
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot