Sukses

Mundur dari ATP Tour Finals, Ini Komentar Nadal

London - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengaku sangat ingin berlaga di ajang ATP Tour Finals 2017 sehingga memaksakan diri tetap bermain, meski lututnya bermasalah. Namun, keputusan tersebut ternyata tidak tepat sehingga sang pemain memutuskan mundur setelah pertandingan pertama. 

Sebelumnya, Nadal diragukan tampil pada ATP Tours Finals karena masih mengalami cedera. Namun, petenis peringkat satu dunia tersebut memutuskan tetap tampil karena merasa lututnya membaik.

Akan tetapi, cedera lutut Nadal kembali kambuh ketika kalah 6-7 (5/7), 6-7 (4/7), dan 4-6 dari David Goffin. Akibatnya, sang petenis memutuskan mengundurkan diri dari ATP Tour Finals.

"Saya punya komitmen dengan turnamen itu, dengan kotanya, dengan diri saya sendiri. Saya sudah berusaha keras. Saya melakukan yang harus saya lakukan agar siap bermain," ujar Nadal, seperti dilansir Express

"Saya mencoba, tetapi sungguh merupakan keajaiban bisa nyaris mencetak angka dalam pertandingan. Itu sama sekali tidak masuk akal," kata Nadal.

Meski demikian, Rafael Nadal optimistis dapat berlaga di Australia terbuka yang akan dihelat pada 15-18 Januari 2018. "Kami berharap bisa menanganinya dengan baik, memiliki waktu istirahat, pekerjaan yang tepat dan mencoba untuk siap pada awal musim depan."

 

Artikel Selanjutnya
AS Terbuka: Del Potro Sakit Jelang Tantang Federer
Artikel Selanjutnya
Nadal Lolos ke Perempat Final AS Terbuka