Sukses

Real Madrid Bersiap Punya Kiper Baru

Kepa Arrizabalaga berpeluang besar hijrah ke Real Madrid.

- Real Madrid bersiap mengajukan tawaran kepada Athletic Bilbao untuk menebus kiper andalan mereka, Kepa Arrizabalaga. Akan habisnya kontrak Arrizabalaga di Athletic Bilbao bakal dimanfaatkan Real Madrid untuk memboyong sang pemain.

Kontrak Kepa bersama bersama Athletic Bilbao akan berakhir pada Juni 2018. Athletic telah berulang kali berdiskusi dengan perwakilan Kepa untuk menambah durasi kontraknya. Namun, tidak ada kesepakatan yang terjadi.

Jika kondisi tersebut berlanjut hingga akhir tahun 2017, Kepa bebas bernegosiasi dengan klub mana pun mulai Januari 2018. Athletic Bilbao pun harus bersiap berpisah dengan kiper andalannya tersebut.

Real Madrid siap memberikan solusi untuk Athletic Bilbao, yaitu dengan menebusnya pada Januari 2018 sesuai dengan harga klausul penjualan sang pemain. Kontrak Kepa bersama Athletic Bilbao menyebutkan jika harga klausul penjualan sang pemain mencapai 20 juta euro (Rp 317,44 miliar).

Harga tersebut terbilang rendah untuk klub sebesar Real Madrid. Selain itu, Real Madrid bisa mendapat keuntungan karena berhasil mengamankan kiper masa depan Spanyol.

Jika hengkang ke Real Madrid, Kepa akan langsung bersaing dengan Keylor Navas dan Kiko Casilla untuk menjadi penjaga gawang utama Los Blancos. Hingga pekan ke-11 La Liga, Kepa sudah mencatatkan sepuluh penampilan dan kebobolan 15 gol.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.