Sukses

Pandai Hentikan Lawan, Gelandang Atletico Masuk Bidikan MU

Liputan6.com, Manchester - Selain Antoinne Griezmann, Manchester United (MU) juga tertarik dengan pemain Atletico Madrid lainnya. Setan Merah, sebutan MU, berniat meminang Saul Niguez.

Seperti dikutip dari The Peoples Person, manajer MU, Jose Mourinho ingin memperkuat lini tengahnya. Saul Niguez menjadi pemain incaran Mourinho bola Marouane Fellaini enggan memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Masa bakti Fellaini bersama Setan Merah berakhir pada 30 Juni 2018. Saat ini, gelandang Timnas Belgia itu masuk dalam pemain incaran Besiktas dan Galatasaray.

Niguez yang tampil ciamik bersama Atletico Madrid ingin direkrut Mourinho. Bintang berusia 22 tahun itu pandai membaca permainan lawan.

Buktinya, dari 11 pertandingan bersama Atletico Madrid, Niguez berhasil melakukan 18 intersep, 24 clearance, dan tiga blok. Gelandang incaran MU itu juga merbeut bola sebanyak 24 kali dari 39 percobaan.

1 dari 3 halaman

Harga Mahal

Untuk merekrut gelandang Timnas Spanyol tersebut, manajemen Setan Merah harus merogoh kocek yang sangat dalam. MU harus mengeluarkan 134 juta euro atau setara dengan Rp 2,16 triliun.

Harga tersebut terbilang mahal karena Saul Niguez baru saja memperpanjang kontraknya bersama Atletico Madrid. Masa baktinya bersama Atletico bakal kadaluarsa pada 30 Juni 2026.

Bila terjadi kesepakatan, Niguez bakal menjadi pemain termahal MU. Dia bakal melewati rekor transfer Paul Pogba saat dibeli dengan mahar 89,6 juta pounds sterling.

2 dari 3 halaman

Tukar Tambah

Karena harga yang sangat mahal, MU tidak mungkin mengeluarkan banyak uang untuk Niguez. Manajemen Setan Merah kemungkinan besar bakal mengajak Atletico Madrid melakukan barter pemain.

MU bakal memberikan pemain terbaiknya pada musim lalu, Ander Herrera. Gelandang asal Spanyol itu jarang mendapat kesempatan di tim inti MU setelah kedatangan Nemanja Matic pada bursa transfer musim panas lalu.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Ingin Lepas Bale