Sukses

Sebelum MotoGP Valencia, Ibu Marquez Nasehati Zarco

Liputan6.com, Valencia - Sebelum balapan MotoGP Valencia 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan lalu, digulir, Marc Marquez sempat mengutarakan kekhawatirannya soal Johann Zarco. Maklum, Zarco adalah salah satu pembalap yang tampil begitu agresif.

Karenanya, Marquez yang merebut pole position kualifikasi MotoGP Valencia langsung cemas begitu tahu Zarco ada di urutan kedua. Ditambah dengan kehadiran Andrea Iannone yang start dari posisi ketiga.

 

Saat konferensi pers jelang MotoGP Valencia 2017, Marquez pun sempat bercanda soal posisi start tersebut. Pembalap Repsol Honda itu memprediksi akan terjadi sesuatu pada tikungan pertama mengingat Zarco dan Iannone sama-sama dikenal sebagai pembalap agresif.

Ternyata, bukan hanya The Baby Alien yang khawatir soal itu, tapi juga ibunya Marquez sendiri. Menurut Zarco, pembalap Yamaha Tech 3, bertemu dengan ibunya saat ia akan pergi ke ruangannya untuk istirahat.

"Ibunya mengatakan kepada saya, 'tolong Zarco, santai saja'. Saya baru menuju tempat tidur dan sedang berada di skuter saya, ia berjalan dan berkata, 'Zarco, santai saja'," ungkap Zarco seperti dilansir Motorsport.

Mendapat nasehat seperti itu, Zarco menjawabnya, "Iya, saya akan mendengarkan, jangan khawatir. Pada akhirnya, Marc yang lebih mendengarkan ibunya."

 

1 dari 3 halaman

Puas Rapor Musim Ini

Ya, Zarco sendiri tak menghilangkan agresivitas dari gaya balapnya pada MotoGP Valencia. Ia beberapa kali nyaris terlibat kontak dengan Marquez. Itu karena Zarco juga ngotot untuk merebut kemenangan perdananya di MotoGP.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku ancaman Johann Zarco sempat membuatnya takut sehingga melakukan kesalahan pada lap ke-22 dan nyaris terjatuh di tikungan pertama di MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017). (dok. MotoGP)

Sayang, keinginan pembalap asal Prancis itu belum terwujud. Ia harus puas finis sebagai runner-up setelah disalip rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. Marquez sendiri tampil sebagai juara dunia setelah finis di urutan ketiga.

"Saya harus bahagia, kecewa kehilangan kemenangan akan menjadi cara yang salah untuk menganalisa balapan. Saya memiliki kepercayaan hingga tikungan terakhir. Tapi, ya, tempat kedua. Saya pikir ini benar-benar cukup untuk musim ini," tegas Zarco.

 

2 dari 3 halaman

Rekapitulasi MotoGP 2017

Juara: Marc Marquez (Repsol Honda)

Runner up: Andrea Dovizioso (Ducati Corse)

Pabrikan Motor: Honda

Tim: Repsol Honda

MotoGP Rookie of The Year: Johann Zarco

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017