Sukses

Perbasi Kantongi 2 Kandidat Pelatih Timnas Basket Putri

Perbasi memiliki dua kandidat calon pelatih tim nasional basket putri Indonesia. Siapakah mereka?

Jakarta - Perbasi sudah mengantongi dua nama yang menjadi kandidat pelatih timnas basket putri Indonesia untuk Asian Games, yaitu Bambang Asdianto Pribadi dan Njoo Lie Fan. Keputusan resmi mengenai siapa yang bakal dipilih rencananya diumumkan dalam waktu dekat. 

Ketua umum Perbasi, Danny Kosasih, menyatakan pelatih yang ditunjuk memiliki banyak waktu menyeleksi pemain terbaik yang akan masuk timnas.

"Calonnya ada dua yakni Coach Bing (Bambang Asdianto Pribadi) dan Njoo Lie Fan. Siapapun yang terpilih kedua pelatih tersebut tetap akan berperan di timnas," ujar Danny kepada wartawan saat dijumpai di Gedung GPO TVRI, Selasa (14/11/2017).

"Nantinya salah satu dari mereka akan memegang timnas putri. Sementara yang tidak terpilih akan memegang di level junior yakni timnas U-18 yang tampil di kejuaraan FIBA," sambungnya.

Soal pengalaman di timnas, Coach Bing memiliki keunggulan ketimbang ketimbang Njoo Lie Fan. Pelatih Merpati Bali tersebut merupakan sosok yang pernah membawa timnas basket putri meraih medali perak SEA Games 2015.

Pada SEA Games 2017, Bing juga masih menjadi bagian dalam tim pelatih timnas basket putri Indonesia. Namun, Bing hanya menjadi asisten sementara posisi pelatih utama dipegang Kim Dong Won.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.