Sukses

Pilar Timnas Indonesia U-19 Senang Latihan Bareng Evan Dimas

Cikarang - Timnas Indonesia U-23 memulai sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/11/2017), sebagai persiapan menjalani laga uji coba kontra Suriah U-23 yang digelar di tempat yang sama, Kamis (16/11/2017). Salah satu dari tiga pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, yang juga dipanggil Luis Milla, mengaku gembira bisa berlatih bersama Evan Dimas Darmono.

Timnas Indonesia U-23 melakukan sesi latihan perdana secara tertutup di Stadion Wibawa Mukti. Dalam sesi latihan perdana ini, hanya Yabes Roni yang belum bergabung karena urusan keluarga yang tak bisa ditinggalkan.

Selain 21 pemain Timnas Indonesia U-23, ada tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang juga dipanggil Luis Milla. Ketiga pemain itu adalah Egy Maulana Vikry, Muhammad Rafli Mursalim, dan Muhammad Lutfhi Kamal Baharsyah.

Rafli dan Lutfhi adalah dua pemain yang baru merasakan latihan bersama para pemain yang lebih senior. Sementara itu, Egy Maulana Vikri sudah pernah berlatih bersama Hansamu Yama Pranata dkk. sebelum Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 pada Juli 2017.

Bagi Lutfhi yang baru pertama kali berlatih bersama Timnas Indonesia U-23, senang dan bangga dirasakannya, di mana ia tak merasa kesulitan untuk beradaptasi.

"Proses adaptasi tadi cukup baik. Saya senang bisa berada satu lapangan dengan pemain senior seperti Evan Dimas. Saya juga senang bisa berbagi pengalaman dengan pemain yang lebih senior," ujar Luthfi seusai latihan.

Bicara soal adaptasi yang cukup baik dilakukan di latihan perdana, Lutfhi tak merasa ada yang berbeda antara Timnas Indonesia U-23 asuhan Luis Milla dengan di U-19 asuhan Indra Sjafri. Namun, baginya itu wajar karena baru kali ini bisa dilatih langsung oleh Luis Milla.

"Belum bisa bilang apa-apa soal itu. Tidak banyak yang berbeda juga, lagi pula ini baru sesi latihan pertama," ujar pemain asal Bina Taruna itu.

Timnas Indonesia U-23Ā akan menjalani laga uji coba kontra Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017). Setelah itu dengan tambahan delapan pemain senior yang bergabung pada Jumat (17/11/2017), Timnas Indonesia akan menghadapi Suriah U-23 lagi di tempat yang sama pada Sabtu (18/11/2017).

Sebagai penutup, tim asuhan Luis Milla yang menggabungkan pemain U-19, U-23, dan senior akan menghadapi Timnas Guyana di stadion yang sama pada Sabtu (25/11/2017).

Artikel Selanjutnya
Indra Ingin Ulangi Kejayaan Timnas Indonesia U-19 Era Evan Dimas
Artikel Selanjutnya
3 Calon Bintang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF