Sukses

Jorginho Terpukul dengan Kegagalan Italia

Jorginho meminta maaf karena tidak bisa mengantarkan Italia ke Rusia.

- Jorginho meminta maaf atas kegagalannya mengantarkan Italia berangkat ke Rusia pada Piala Dunia 2018. Namun, Jorginho yakin kalau Italia akan memiliki pemain-pemain hebat pada masa mendatang.

Jorginho mencatatkan laga debut pada laga play off Piala Dunia 2018 leg kedua. Italia wajib menang dengan selisih minimal dua gol ketika melawan Swedia.

Jorginho yang disebut memiliki kreativitas tinggi diharapkan dapat memberi inspirasi kepada rekan-rekannya. Namun laga berakhir dengan skor 0-0 dan Jorginho pun merasa bersalah karena tidak mampu mengabulkan ekspektasi masyarakat Italia.

“Saya minta maaf atas apa yang terjadi dengan timnas Italia. Italia tidak layak menerima hasil ini. Seharusnya, saya merasakan laga perdana bersama timnas Italia dengan hasil positif. Namun hal tersebut tidak terjadi,” ujar Jorginho.

“Kami sudah mengerahkan seluruh kemampuan dan bermain dengan hati. Namun, hasilnya tidak sesuai harapan. Kami meminta maaf dengan hasil ini,” ujar pemain asal Brasil tersebut.

Pemanggilan Jorginho ke timnas Italia sempat menimbulkan kontroversi. Italia dianggap terlalu banyak melakukan naturalisasi dan tidak percaya dengan para pemain asli Italia.

Namun, publik tetap mendukung Jorginho untuk membela Italia setelah melihat komitmennya untuk tampil bersama Gli Azzurri.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.