Sukses

Arsene Wenger Pertimbangkan Melatih Timnas

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tertarik melatih tim nasional. Namun, hal itu baru akan dilakukannya jika sudah tidak lagi melatih Arsenal. 

Wenger telah menjadi manajer Arsenal sejak Oktober 1996. Meski telah lama melatih, sosok 68 tahun itu sempat diisukan bakal didepak karena klub London Utara gagal memastikan satu tiket ke Liga Champions musim lalu.

Akan tetapi, kontrak Wenger justru diperpanjang manajemen klub selama dua musim. Jika tidak menambah masa bakti, dia akan pergi dari Emirates pada Juni 2019 dan berencana untuk berkecimpung di pentas internasional.

"Saya mungkin akan melatih tim nasional pada lain kesempatan. Namun, saat ini saya lebih menyukai untuk terlibat dalam sebuah klub setiap hari karena itu adalah ujian sesungguhnya," kata Wenger.

"Melatih klub membutuhkan konsetrasi lebih. Namun, saya tentunya tidak selalu memiliki kondisi fisik yang bagus untuk melatih klub setiap harinya. Jadi, mungkin saja itu adalah periode yang tepat untuk melatih tim nasional," ujar Wenger.

Saat ini Arsene Wenger tengah mempersiapkan Arsenal untuk melakoni laga pekan ke-12 Premier League melawan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Sabtu (18/11/2017). Alexis Sanchez dan kawan-kawan wajib mendulang tiga poin guna menjaga asa meraih gelar juara.

Sumber: FourFourTwo

 

Artikel Selanjutnya
Wenger Ungkap Alasan Arsenal Gagal Rekrut Mbappe
Artikel Selanjutnya
Wenger Sempat Berniat Tinggalkan Arsenal