Sukses

Bek Liverpool Dipuji Setelah Tampil Apik Kontra Brasil

London - Joe Gomez mendapatkan pujian dari rekan setimnya Joe Hart setelah tampil apik saat menghadapi Brasil dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Selasa (14/11/2017) atau Rabu (15/11/2017) dini hari WIB. Bek Liverpool itu membantu The Three Lions menahan Brasil tanpa gol.

"Saya rasa barisan pertahanan kami sangat fenomenal. Joe (Gomez) bermain melawan salah satu pemain terbaik di dunia dan dia mampu tampil luar biasa. Kami telah melawan dua tim terbaik di dunia dan tidak menang, akan tetapi kami juga tidak kalah," kata Hart kepada ITV seperti dikutip BBC, Rabu (15/11/2017).

Pujian Joe Hart tentu bukan tanpa alasan. Statistik Whoscored memang memberikan Joe Gomez nilai 8 setelah mampu melakukan 89 persen operan sukses dan dua kali upaya blok yang membuat para penyerang Brasil frustrasi.

Tak hanya Gomez, Joe Hart juga memberikan pujian kepada para pemain muda Inggris seperti Dominic Solanke dan Jordan Pickford. Hart yakin masa depan Inggris akan cerah karena dihuni para pemain muda berkualitas.

"Ini merupakan perjalanan yang bagus untuk Joe Gomez, Dominic Solanke, dan Jordan Pickford. Saya ingin Inggris memiliki penampilan yang bagus di masa depan dan kami selalu melakukan yang terbaik," ucap kiper yang bermain untuk West Ham United itu.

Terpisah, Joe Gomez senang bisa mendapatkan kepercayaan dari manajer Gareth Southgate untuk menghuni pos bek tengah. Pemain berusia 20 tahun itu pun berharap bisa mendapatkan banyak kesempatan bermain di masa depan.

"Kami tampil bagus dan saya senang dengan itu. Sebuah kebanggaan bisa bermain dan saya akan mencoba untuk mengembangkan permainan. Semoga hari seperti ini akan datang lagi," ucap Gomez.

Laga melawan Brasil menjadi yang pertama buat Joe Gomez tampil selama 90 menit. Sebelumnya, pemain yang lebih banyak beroperasi sebagai bek kanan bersama Liverpool itu bermain 65 menit dalam laga debutnya pada pertandingan melawan Jerman yang berakhir imbang 0-0, 10 November.

 

Artikel Selanjutnya
Spanyol Menang, Kapten Barcelona Puji Atmosfer Santiago Bernabeu
Artikel Selanjutnya
Video Gol Bunuh Diri Spektakuler Striker Masa Depan Chelsea