Sukses

Pelatih Spanyol Puji Ketajaman Striker Rusia

Saint Petersburg - Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memuji performa penyerang Rusia, Fyodor Smolov yang mencetak dua gol saat anak asuhnya bermain imbang 3-3 dalam laga persahabatan di Stadion Krestovsky, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-3. Gelontoran gol Spanyol dikreasi Jordi Alba pada menit kesembilan dan melalui titik putih oleh Sergio Ramos (35'dan  54'). Adapun Rusia membalas lewat Smolov (41', 70'), serta Aleksey Miranchuk (51').

Dalam laga kali ini, Smolov menjadi sorotan karena menampilkan performa gemilang. Dua gol ke gawang Spanyol lantas membuat sang pemain mendulang 11 gol sejak melakoni debut pada November 2012.

"Saya tidak terkejut dengan perubahan Rusia. Saya tidak terkejut dengan level permainan Rusia karena mereka datang untuk bermain dengan motivasi yang luar biasa. Mereka memiliki intensitas dan pencetak gol yang sangat baik. Smolov sepertinya pemain hebat bagi saya," ujar Lopetegui.

Spanyol menguasai bola sebesar 65 persen berbanding 35 persen milik Rusia berdasarkan statistik ESPN FC. Meski tampil dominan, Lopetegui tidak ragu memuji performa sang lawan karena mampu merepotkan anak-anak asuhnya.

"Kami harus mengucapkan selamat kepada Rusia terhadap pekerjaan yang mereka lakukan. Saya senang Spanyol bisa bersaing dalam situasi-situasi yang kompleks seperti itu," kata Lopetegui.

Sumber: Marca

 

Artikel Selanjutnya
Spanyol Menang, Kapten Barcelona Puji Atmosfer Santiago Bernabeu
Artikel Selanjutnya
Menyambut Era Keemasan Baru Timnas Spanyol