Sukses

Liga 2: Reaksi Persebaya Pasti Main Lawan PSIS

Persebaya Surabaya dan kontestan 8 besar grup Y bisa bernapas lega karena pertandingan akhirnya digelar.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persebaya akhirnya bisa bernapas lega, tepat pada hari Rabu (15/11/2017) ini, pertandingan perdana Babak 8 Besar Liga 2 2017 Grup Y siap digelar. Saat ini Tim berjuluk Bajol Ijo ini sudah bersiap menghadapi PSIS Semarang di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Ketidakpastian ini sempat meresahkan peserta Babak 8 Besar Liga 2 2017, khususnya tim-tim yang ada di Grup Y, antara lain PSPS Riau, PS Mojokerto Putra, PSIS Semarang, dan Persebaya Surabaya.

"Kami sempat bingung dengan ketidakpastian jadwal Babak 8 Besar Grup Y. Ya bagus jika akhirnya digelar," ujar Manajer Tim Persebaya Surabaya, Choirul Basalamah pada Liputan6.com

Bagi manajemen Persebaya, ketidakpastian ini bisa mengganggu mental para pemainnya. Namun Persebaya punya cara untuk menanganinya.

"Dari jajaran manajemen, yang ditakutkan adalah rusaknya mental pemain kami. Alhamdulillah pemain Persebaya ternyata siap, dan tidak mengganggu mereka," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertutup

Meski begitu, tim besutan Angel Alfredo Vera ini punya cara tersendiri menjaga mental bertarung Rendi Irwan dkk. Mereka menutup rapat koneksi para pemain dengan pihak luar.

"Untuk jadwal, kami memang tidak memberikan keterangan pada para pemain. Kami hanya memberikan porsi latihan seperti biasanya," ungkapnya.

Hal ini bisa dibenarkan oleh sikap beberapa pemain Persebaya. Dari beberapa pemain yang dihubungi via seluler, hanya seorang saja yang mau menjawab, yakni Rishadi Fauzi.

"Saya tidak tau jika kemarin pertandingan diundur, tim (jajaran pelatih) tidak beri tau masalah itu. Kan tugas kami hanya berlatih dan bertanding," kata Striker jangkung Persebaya ini.

Perlu diketahui, Selasa (14/11/2017) sore kemarin, Persebaya sudah mulai menjajal rumput Stadion GBLA, mereka berlatih dan mulai beradaptasi dengan ketebalan rumput di Stadion yang terbilang baru ini. (Dimas Angga P)

3 dari 3 halaman

Jadwal Grup Y

Jadwal Lengkap Babak Delapan besar Liga 2 Grup Y :

Rabu (15/11/17) - Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, pukul 16.00 WIB.

PSPS Riau vs PS Mojokerto Putra, pukul 18.30 WIB.

Sabtu (18/11/17) - Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

Persebaya Surabaya vs PSPS Riau, pukul 15.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.