Sukses

Piala Pertiwi Jadi Ajang Test Event Asian Games 2018

Sebanyak 13 tim akan ambil bagian dalam Piala Pertiwi yang merupakan ajang kompetisi uji coba atau test event Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan kompetisi sepak bola putri nasional Piala Pertiwi 2017 yang digelar 3-14 Desember 2017 akan dimanfaatkan untuk kompetisi uji coba atau test event Asian Games 2018.

"Ajang tersebut sekaligus menguji coba kerja sama kepanitiaan PSSI dan asosiasi provinsi Sumatra Selatan," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Selasa (14/11/2017) malam, seperti dinukil dari Antara.

Selain itu, dia melanjutkan, Piala Pertiwi juga diharapkan dapat memunculkan pemain-pemain yang bisa memperkuat tim nasional putri di Asian Games 2018.

Piala Pertiwi 2017 digelar di Stadion Bumi Sriwijaya dan Stadion Atletik Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. Kompetisi ini diikuti 13 tim yang berasal dari 13 asosiasi provinsi. Ke-13 tim ini dibagi dalam empat grup.

PSSI telah menggelar pengundian grup Piala Pertiwi di Kantor PSSI, Jakarta, tadi malam, yang dilakukan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekretris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

"Melalui Pertiwi Cup ini, kami ingin membangkitkan lagi pengembangan sepak bola perempuan di seluruh daerah di Indonesia," kata Ratu Tisha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembagian Grup

Grup A: Kalimantan Barat, Jambi, Papua Barat, Jawa Barat.

Grup B: Sumatra Selatan, Sulawesi Selatan, DI Yogyakarta.

Grup C: Bengkulu, Papua dan Bali.

Grup D: Banten, Bangka Belitung, Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.