Sukses

NBA: Irving Kembali, Celtics Cetak Kemenangan ke-13

Celtics sukses kalahkan Brooklyn Nets pada lanjutan NBA.

Liputan6.com, Brooklyn - Kyrie Irving menjadi bintang saat Boston Celtics sukses kalahkan Brooklyn Nets 109-102 pada lanjutan NBA di Barclays Centre, Rabu (15/11/2017). Irving cetak perolehan poin tertinggi di kemenangan ke-13 Celtics musim ini itu.

Meski menggunakan pelindung wajah, Irving sukses mencetak 25 poin, 3 rebound dan 5 assist. Sedangkan Marcus Morris cetak double double 21 poin dan 10 rebound.

Sedangkan rookie Jason Tatum juga berperan dengan mencetak 19 poin dan 4 rebound. Celtics sangat mengandalkan peroleh poin dari starter.

Pemain cadangan Celtics Marcus Smart hanya cetak 6 poin dan 5 rebound. Begitu juga dengan Daniel Theis yang hanya mencetak 3 poin dan 7 rebound

Sementara di kubu Nets, Joe Harris mencetak perolehan poin tertinggi dengan 19 poin dan 4 rebound. Padahal dia tidak turun sebagai starter di laga ini.

Dia bisa kalahkan starter seperti Rondae Hollis dan Allen Crabbe. Rondae cetak 16 poin dan 9 rebound. Sedangkan Allen cetak 15 poin dan 2 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Celtics sudah unggul di kuarter pertama. Celtics sudah mengoleksi 30 poin, sedangkan Nets hanya 21 poin.

Jason Tatum pimpin perolehan poin di kuarter pertama dengan 8 poin, sedangkan Irving 8 poin. Percobaan 3 angka Irving di kuarter pertama banyak yang gagal.

Nets bangkit di kuarter kedua dengan mencetak 31 poin, sedangkan Celtics menurun jauh karena hanya koleksi 22 poin.

Joe Harris memimpin dengan 8 poin untuk Nets. Sedangkan Irving hanya mampu tambah 8 poin di kuarter kedua sehingga koleksi total 14 poin. Kuarter kedua berakhir imbang 52-52.

3 dari 3 halaman

Kuarter Penentuan

Celtics kembali unggul dalam perebutan poin di kuarter ketiga. Mereka mengoleksi 28 poin dan akhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 80-71.

Di kuarter keempat, Celtics kembali mengamuk meski kalah dalam perolehan total pemain. Celtics mampu menjaga ritme dengan menambah 29 poin.

Dibuka dengan tembakan 3 poin Guard Nets, Joe Harris, Celtics akhiri kuarter keempat dengan 109-102. Ini menjadi kemenangan ke-13 Celtics dan terbanyak di NBA sejauh ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.