Sukses

Diimbangi Rusia, Lopetegui Ungkap Kelemahan Timnas Spanyol

Liputan6.com, Saint Petersburg - Timnas Spanyol tak selalu mulus menjalani persiapan jelang Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat menghadapi Rusia di Stadion Kestovskyi, Saint Petersburg, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB pada laga persahabatan, Spanyol harus puas main imbang 3-3.

Spanyol sebenarnya tiga kali unggul atas Rusia. Namun, tiga kali pula Rusia mengimbangi Spanyol.

Fakta ini membuat pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui sedikit kesal. Dia mengatakan, Spanyol sangat rapuh saat tidak menguasai bola.

Duel melawan Rusia menjadi eksperimen bagi Lopetegui dalam mencoba pemain yang dimilikinya. Dia ingin menjajal beberapa taktik yang tak dipakainya saat kualifikasi Piala Dunia lalu.

"Saat kami kehilangan kontrol, kami jadi rapuh. Kami harus ucapkan selamat kepada Rusia untuk kerja keras yang sudah mereka lakukan," ucapnya.

"Meski begitu, saya senang karena kami mampu bersaing di suasana yang sulit."

 

 

1 dari 3 halaman

Rusia Gemilang

Rusia memang tampil gemilang saat menghadapi Spanyol. Striker Rusia, Fyodor Smolov mampu mencuri perhatian lewat dua gol yang diciptakannya.

Lopetegui memuji organisasi permainan Rusia yang mampu mengejar ketertinggalan dari Spanyol beberapa kali. Rusia sukses benahi kekurangan di pertahanan mereka.

"Saya tak kaget dengan perubahan taktik mereka, opsi-opsi seperti itu memang ada. Saya tak kaget dengan permainan Rusia karena mereka tampil penuh motivasi," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Ajang Seleksi Pemain

Lopetegui mengatakan dua ajang uji coba menghadapi Kosta Rika dan Rusia sangat berguna. Dia mengaku bisa mencoba beberapa pemain baru.

"Dua laga uji coba tadi sangat berat. Kami sukses melaluinya dengan baik. Saya bisa menjajal semua pemain, kecuali Pepe Reina," ujarnya.

"Tujuannya memang untuk melihat penampilan seluruh pemain. Kami tampil bagus di kedua pertandingan."

Artikel Selanjutnya
Timnas Italia Pakai Formasi Ofensif Gempur Israel
Artikel Selanjutnya
Spanyol Menang, Kapten Barcelona Puji Atmosfer Santiago Bernabeu