Sukses

Wonderkid Persib Antusias Jelang Uji Coba Timnas Indonesia

Usai tampil gemilang bersama Persib di Liga 1, Febri siap maksimal bersama timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang muda Persib Bandung, Febri Hariyadi, mengaku tak sabar menjelang laga uji coba timnas Indonesia, pekan depan. Nama Febri, 21 tahun, memang masuk dalam 33 nama yang disiapkan pelatih Luis Milla untuk tiga laga uji coba yang akan dimainkan Tim Merah Putih.

Febri pun mengaku siap memberikan yang terbaik. Pasalnya, ini akan menjadi salah satu persiapan timnas Indonesia untuk ajang Asian Games 2018.

"Saya selalu optimis menghadapi setiap pertandingan dan ingin membalas kepercayaan pelatih dengan memberikan kontribusi maksimal buat timnas," kata Febri, seperti dirilis situs resmi Persib.

Timnas Indonesia memang akan menggelar laga uji coba lawan Suriah U-23 dan Guyana. Sebelumnya, timnas Indonesia U-23 juga akan menghadapi Suriah U-23.

Maka itu, Febri pun tak ingin berlama-lama libur usai kompetisi Liga 1 berakhir. Dia langsung kembali berlatih untuk mendapat kondisi terbaik saat membela timnas Indonesia.

"Persiapannya tentunya harus lebih kerja keras meskipun libur. Karena, semua pemain harapannya bisa tampil maksimal," ujar pemain yang disebut-sebut sebagai wonderkid Persib ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gemilang bersama Persib

Febri sendiri sebenarnya tampil gemilang selama Liga 1 bersama Persib. Dia selalu menjadi andalan di sayap kiri Tim Maung Bandung.

Febri Hariyadi saat beraksi bersama Persib di Liga 1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Situs resmi Liga 1 mencatat, dari total 34 pertandingan, Febri tampil di 21 laga di antaranya. Pemain kelahiran 19 Februari 1996 ini mencetak empat gol dan empat assist.

Hanya sayang, kiprah gemilangnya tak mampu mengangkat prestasi Persib. Di akhir musim Tim Maung Bandung hanya mampu berada di posisi ke-13 dengan 41 poin.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Kamis, 16 November

17.00 WIB: Timnas Indonesia U-23 vs Suriah U-23

Sabtu, 18 November

18.00 WIB: Timnas Indonesia vs Suriah U-23

Sabtu, 25 November

21.30 WIB: Timnas Indonesia vs Guyana

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.