Sukses

Singkirkan Lin Dan, Jonatan ke Babak Kedua China Terbuka

Liputan6.com, Fuzhou - Jonatan Christie meraih tiket babak kedua China Terbuka Super Series Premier 2017. Tunggal putra Indonesia itu menang atas unggulan kedua, Lin Dan, dengan skor 21-19 dan 21-16 dalam waktu 42 menit di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Rabu (15/11/2017) siang WIB.

Kemenangan di China Terbuka membuat rekor pertemuan Jonatan dengan Lin Dan menjadi 2-3. Sebelumnya, Jonatan menang di Indonesia Open Super Series Premier 2016 dengan skor 21-12 dan 21-12.

Menghadapi Lin Dan, Jonatan bermain sabar. Ia terus mengajak peraih medali emas Olimpiade tersebut dengan reli-reli panjang. Perolehan angka pun berlangsung ketat. Jonatan sempat tertinggal 10-11 di interval pertama.

Setelah itu, pertandingan yang diwarnai smes-smes keras menyilang ini kembali berjalan sengit. Hingga akhirnya, pengembalian Lin Dan menyangkut di net dan Jonatan pun merebut gim pertama.

Di gim kedua, Jonatan tampil lebih mendominasi. Angka demi angka dengan mudah diraihnya. Dia berpeluang menyelesaikan pertandingan lebih cepat saat unggul 20-10. Akan tetapi, Lin Dan tak menyerah. Enam poin beruntun diraihnya sehingga skor menjadi 16-20.

Namun, pengembalian keluar Lin Dan membuat Jonatan menang 21-16 dan lolos ke babak kedua China Terbuka.

1 dari 3 halaman

Tunggu Lawan

Di babak kedua, Jonatan masih menunggu lawan. Tunggal putra dengan peringkat 17 dunia itu berpeluang menghadapi rekan Pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting.

Namun, Anthony harus lebih dulu mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Sejauh ini, Anthony dan Ka Long sudah lima kali bertemu dengan skor 2-3.

Pada pertemuan terakhir di Korea Terbuka, September lalu, Anthony menang dengan skor 21-18 dan 21-18.

2 dari 3 halaman

Tontowi / Liliyana

Jonatan menjadi wakil kedua Indonesia yang melangkah ke babak dua China Terbuka. Sebelumnya, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir yang lolos lebih dulu.

Tontowi / Liliyana menyingkirkan Anders Skaarup Rasmussen / Line Hojmark Kjaersfeldt dari Denmark. Mereka menang 21-15 dan 21-8.

Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia Jonatan Christie Bisa Rebut Emas SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
SEA Games: Jonatan Christie Persembahkan Emas untuk Indonesia