Sukses

Lionel Messi dan 10 Bintang Sepak Bola dengan Kaki Kiri Terhebat

Jakarta - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, kerap disebut-sebut sebagai pesepak bola berkaki kiri terbaik. Namun, Lionel Messi bukan satu-satunya pemain dengan kaki kiri yang memiliki performa apik.

Lionel Messi memenangi hampir seluruh trofi pada level klub. Pemain asal Argentina itu mengoleksi 29 gelar bergengsi, termasuk Liga Champions dan La Liga.

Selain itu, Lionel Messi juga pemain yang kerap mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berusia 30 tahun tersebut telah mencetak 523 gol dan 234 assist dari 600 pertandingan di semua ajang.

Lionel Messi membela Barcelona dalam 17 pertandingan di berbagai ajang pada musim 2017-2018. Dari jumlah tersebut, dia menyumbangkan 16 gol dan lima assist.

Berikut ini beberapa pemain berkaki kidal yang memiliki performa apik selain Lionel Messi.

 

1 dari 6 halaman

Paulo Dybala dan Marco Asensio

Paulo Dybala

Rekan satu negara Messi, Paulo Dybala, merupakan pemain penting di Juventus. Hal itu pula yang membuat I Bianconeri memberikan nomor punggung legendaris, 10, kepada Dybala.

Dybala mampu tampil apik sepanjang musim 2017-2018. Pemain berusia 24 tahun itu telah menorehkan 13 gol dan dua assist dari 17 pertandingan di berbagai ajang.

Marco Asensio

Nama Marco Asensio mencuri perhatian pencinta Real Madrid sejak musim 2016-2017. Kehadiran Asensio membuat Los Blancos tidak merasa khawatir ketika Gareth Bale absen.

Sepanjang musim 2017-2018, Asensio telah bermain dalam 18 pertandingan di semua ajang. Pemain asal Spanyol itu sukses menyumbangkan tujuh gol dan dua assist.

 

2 dari 6 halaman

Antoine Griezmann dan David Silva

Antoine Griezmann

Talenta Antoine Griezmann membuatnya menjadi buruan klub-klub papan atas Eropa. Klub-klub elite seperti Manchester United, Barcelona, dan Chelsea dikaitkan dengan Griezmann.

Pemain berusia 26 tahun itu sukses mengoleksi masing-masing tiga gol dan assist sepanjang musim 2017-2018. Griezmann mencatatkan jumlah itu dalam 13 pertandingan

David Silva

David Silva memiliki peran penting di lini tengah Manchester City. Hal itu membuatnya menyegel satu tempat di lini tengah The Citizens meski manajer tim silih berganti datang ke Etihad Stadium.

Pada musim 2107-2018, Silva baru mencetak satu gol dari 15 pertandingan di semua ajang. Namun, pemain berusia 31 tahun itu telah menyumbangkan sembilan assist.

 

3 dari 6 halaman

Gareth Bale dan Arjen Robben

Gareth Bale

Gareth Bale sempat menjadi pesepak bola termahal dunia ketika Real Madrid menebusnya dari Tottenham pada 2013. Setelah kedatangan Bale, Los Blancos langsung merengkuh trofi Liga Champions.

Sayang, Bale lebih sering menderita cedera pada musim 2017-2018. Alhasil, pemain asal Wales itu baru tampil dalam sembilan pertandingan dengan koleksi tiga gol dan empat assist.

Arjen Robben

Arjen Robben kerap menjadi pemain andalan Bayern Munchen selama hampir satu dekade terakhir. Pemain asal Belanda itu telah mempersembahkan berbagai gelar untuk Die Roten, termasuk Liga Champions.

Pada musim 2017-2018, Robben masih bisa berkontribusi untuk Bayern Munchen. Tampil dalam 16 pertandingan, Robben menyumbangkan tiga gol dan empat assist.

 

4 dari 6 halaman

Mohamed Salah dan James Rodriguez

Mohamed Salah

Liverpool membuat keputusan tepat ketika mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Salah langsung menjadi pemain kunci di Anfield.

Salah telah mengoleksi 12 gol dan empat assist bersama The Reds. Jumlah itu dia catatkan dalam 17 pertandingan di semua ajang pada musim 2017-2018.

James Rodriguez

James Rodriguez membuat kejutan ketika memilih pindah ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2017. Pasalnya, dia sempat dikaitkan dengan raksasa Premier League, Manchester United.

Sebagai pemain anyar, James Rodriguez tampil cukup apik bersama Bayern Munchen. Dari 10 laga di berbagai ajang, pemain asal Kolombia itu menyumbangkan dua gol dan tiga assist.

 

5 dari 6 halaman

Saul Niguez dan Nabil Fekir

Saul Niguez

Sejak menembus skuat utama pada 2014, Saul Niguez menjadi andalan di lini tengah Atletico Madrid. Dia selalu menjadi pilihan pelatih Diego Simeone.

Sepanjang musim 2017-2018, Saul Niguez telah bermain dalam 16 pertandingan di semua ajang. Dari jumlah tersebut, dia masing-masing mencetak satu gol dan assist.

Nabil Fekir

Olympique Lyon tidak pernah berhenti menghasilkan pemain muda berbakat. Teranyar, mereka mengorbitkan nama Nabil Fekir.

Pemain berusia 24 tahun itu menjabat sebagai kapten Lyon. Sepanjang musim 2017-2018, Fekir telah mencetak 12 gol dan tiga assist dari 15 pertandingan di berbagai ajang.

Sumber: Berbagai sumber

Artikel Selanjutnya
Buffon Ungkap Striker Paling Mengerikan di Dunia
Artikel Selanjutnya
Pele Jagokan Neymar Rebut Ballon d'Or