Sukses

Ridwan Kamil Minta Bonek Jadi Tamu yang Baik

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengimbau bonek, sebutan pendukung Persebaya Surabaya, untuk bersikap tertib selama berada di Kota Bandung. Kehadiran Bonek di Kota Kembang untuk mendukung Persebaya yang tampil di 8 Besar Liga 2.

"Imbauan, pokoknya datang harus sebagai tamu yang baik, jangan mengganggu warga, jangan membuat resah, jangan menggelandang," kata pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Beberapa hari terakhir, ratusan Bonek mulai berdatangan. Bahkan diprediksi jumlahnya terus meningkat untuk memberikan dukungan kepada Persebaya yang akan bersaing di Grup Y.

Persebaya memang harus berjuang keras untuk bisa lolos ke semifinal. Pasalnya, di Grup Y, mereka bersaing dengan klub-klub kuat seperti PSIS Semarang, PSPS Pekanbaru, dan PSMP Mojokerto. 

Emil menjelaskan, tidak menutup kemungkinan Pemkot Bandung memberikan "tumpangan" dengan menampung bonek di tempat-tempat umum, seperti gedung. Namun, menurutnya, hal tersebut tergantung situasi.

 

1 dari 3 halaman

Bantuan Viking

Dia juga berharap Viking, selaku pendukung Persib Bandung yang memiliki hubungan baik dengan bonek, bisa membantu atau memberikan tempat berteduh untuk para bonek.

"Standar ajalah. Bandung kan sudah biasa jadi tuan rumah event apa pun. Nanti kita improvisasi saja. Boneknya saya harap bisa jadi tamu yang baik di Kota Bandung," Ridwan menambahkan.

"Kita lihat sikon aja. Kalau dibutuhkan, kaya dulu dikumpulkan di GOR Pajajaran atau di mana, enggak ada masalah. Lagian bobotoh sama bonek mah (saudara), bisa nginep di rumah bobotoh dan segala macam," jelas dia.

 

2 dari 3 halaman

Lawan PSIS

Persebaya sendiri akan mengawali laga pertama di Grup Y, hari ini. Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, mereka akan berhadapan dengan PSIS Semarang.

Setelah itu, berturut-turut Persebaya akan menghadapi PSPS Riau dan PSMP Mojokerto. Laga lawan PSPS digelar pada Sabtu (18/11/2017), sementara duel lawan PSMP digelar tiga hari kemudian.

Artikel Selanjutnya
Idul Adha, Ridwan Kamil Safari ke Sukabumi
Artikel Selanjutnya
Tak Mau Masuk Parpol, PDIP Tunggu Perubahan Sikap Ridwan Kamil