Sukses

Timnas Italia Gagal ke Piala Dunia, IKEA Sentil Ventura

Liputan6.com, Jakarta Kegagalan Timnas Italia ke putaran final Piala Dunia 2018 membuat posisi pelatih Gian Piero Ventura di ujung tanduk. Banyak pihak berharap Ventura segera dipecat dari jabatannya. 

Gli Azzurri tidak mampu merebut tiket putaran final Piala Dunia 2018 akibat ditahan imbang Swedia di leg kedua babak playoff, Selasa (14/11/2017)Gianluigi Buffon dan kawan-kawan tidak mampu membalas kekalahan 0-1 yang dialami pada leg pertama sebelumnya. 

Ini merupakan pukulan telak tidak hanya bagi federasi sepak bola Italia (FIGC). Kekecewaan juga tentu dirasakan warga Italia yang memang dikenal menggandrungi sepak bola. Apalagi ini merupakan kegagalan pertama ke Piala Dunia sejak pengalaman buruk 1953 yang lalu. 

Tudingan pun terarah kepada Ventura. Dia dianggap sebagai biang keladi kegagalan Italia. Fans Azzurri bahkan mendesak agar FIGC segera memecat pria berusia 69 tahun tersebut. 

 

 

1 dari 2 halaman

IKEA Bereaksi

Tidak hanya publik Italia yang menyoroti Ventura. Distributor perlengkapan furniture ternama di dunia, IKEA juga ikut mengolok-olok Ventura di media sosial Twitter.

Lewat akun IKEA Italia, perusahaan asal Swedia itu mengunggah gambar bangku taman yang dibandrol dengan harga 89,99 euro. "Jadi Gian Piero (Ventura) telah memaafkan kami atas kehilangan bangkunya, kami akan berikan dia bangku yang baru," tulis IKEA Italia.