Sukses

Ronaldo Ingin Hengkang, Real Madrid Menyesal Tak Jadi Beli Mbappe

Liputan6.com, Madrid - Kylian Mbappe sudah lama menjadi target transfer utama Real Madrid di musim panas lalu. Namun, pemain internasional Prancis itu, memilih bertahan, dan menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Banyak pihak terkejut bahwa Real Madrid - sebuah klub yang terkenal karena kerap mendatangkan pemain besar dan terbaik - tidak dapat mendapatkan kesepakatan untuk Mbappe.

Namun, media Spanyol mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo menjadi alasan pemain muda tersebut tidak bersedia pindah ke La Liga.

Seperti diketahui, Ronaldo telah menjadi pemain utama Real Madrid sejak kembali dari Manchester United pada 2009. Selama membela Los Blancos, pemain berusia 32 tahun itu telah membawa timnya meraih tiga gelar Liga Champions, serta trofi La Liga tahun 2012 dan 2017.

Karena merasa statusnya tinggi, Ronaldo tidak ingin Mbappe bergabung dengannya di Spanyol. Dan, setelah beberapa bulan setelah Mbappe bergabung dengan PSG, keputusan tersebut kemudian dipertegas Presiden Real Madrid Florentino Perez.

1 dari 3 halaman

Sangat Marah

Namun, kini Perz sangat marah karena Ronaldo ingin meninggalkan klub. Pemain internasional Portugal ini, diperkirakan akan hengkang musim panas ini setelah dituduh melakukan penghindaran pajak oleh pihak berwenang Spanyol.

Perez sangat marah karena Ronaldo masih ingin pergi, setelah ia justru menghalangi kedatangan Mbappe. Padahal, tak jadi membeli Mbappe, Madrid kini mengalami masalah di lini depan. Karim Benzema sudah sangat menurun kinerjanya. Celakanya, Madrid tak punya penyerang lain karena telah menjual Alvaro Morata.

2 dari 3 halaman

Tak Dicintai

Sementara itu, media di Spanyol juga mengungkapkan bahwa Ronaldo ingin pergi karena merasa tidak dicintai di lingkungannya saat ini.

"Cristiano sudah mengatakan kepada klub bahwa dia ingin pergi," tulis mereka. "Dia sangat marah dengan tawaran pembaharuan, dia menganggap butuh lebih banyak kasih sayang, klub tidak menghargai dia.

"Dia mengatakan kepada Florentino Perez untuk memfasilitasi keberangkatan dengan sedikit biaya."

Artikel Selanjutnya
Zidane Optimistis Ronaldo Setia Bersama Real Madrid
Artikel Selanjutnya
MU Terang-Terangan Bidik Bale, Ini Respons Real Madrid