Sukses

Barcelona Dikabarkan Dapatkan Kontrak Griezmann, MU Gigit Jari

Sebelum Barcelona, MU terlebih dahulu mengutarakan minat memboyong Griezmann.

Liputan6.com, Barcelona - Diam-diam Barcelona ternyata terus bergerak di pasar pemain. Terbaru, El Barca dikabarkan baru sukses mengamankan kontrak bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Le 10 Sport menulis, Griezmann memutuskan meninggalkan Atletico di akhir musim. Dan, Barcelona bergerak cepat mengamankan kontrak penyerang yang juga bisa beroperasi di berbagai posisi di lini serang itu.

Namun, Barcelona harus membayar mahal untuk mendatangkan Griezmann ke Camp Nou, markas mereka. Pasalnya, klausul pelepasan pemain berusia 26 tahun ini kabarnya mencapai 170 juta pound atau sekitar Rp 3 triliun!

Jika Barcelona bisa mewujudkan transfer ini di musim panas nanti, tentu ini akan sangat menampar Manchester United (MU). Pasalnya, sudah lama klub elite Inggris menyatakan keinginan memboyong Griezmann.

Bahkan, di musim panas lalu, MU sebenarnya selangkah lagi bisa memboyong Griezmann. Namun, lantaran saat itu, Atletico masih harus menjalani hukuman larangan transfer dari FIFA, transaksi pun batal. Sanksi ini baru akan dicabut Januari 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Buru Coutinho

Sementara itu, Barcelona dikabarkan juga masih memburu gelandang lincah Liverpool, Phillipe Coutinho. Pendekatan pun terus dilakukan kubu Barcelona kepada klub asal kota The Beatles itu.

Philippe Coutinho  (AP/Mike Egerton)

Kubu Barcelona berharap akhir bulan ini, mereka sudah bisa duduk bareng dengan manajemen Liverpool untuk mencari kesepakatan. Pasalnya, Barcelona ingin Coutinho sudah jadi milik mereka saat bursa transfer musim dingin dibuka, Januari 2018.

Sebelumnya, telah tiga tawaran Barcelona ditolak Liverpool. Nah, pada pertemuan mendatang, rencananya Barcelona akan mengajukan tawaran pamungkas mereka demi meyakinkan kubu Liverpool.

 

3 dari 3 halaman

Pengganti Iniesta

Barcelona memang sudah lama kepincut untuk mendatangkan Coutinho. Sebab, selain punya skill mumpuni, usai pemain asal Brasil itu masih relatif muda, 25 tahun.

Gaya permainan Coutinho juga sangat meyakinkan dengan kemampuan lengkap. Ini yang membuat Barcelona yakin, mantan pemain Inter Milan itu bisa jadi pengganti yang pas bagi Andres Iniesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU