Sukses

5 Pemain Ini Lampaui Ekspektasi Sejak Musim Panas Lalu

Liputan6.com, Jakarta Dalam setiap bursa transfer, banyak pemain yang mengadukan nasibnya di klub baru. Ada yang gagal, tapi tak sedikit pula si pemain membuktikan diri dan bahkan melampaui ekspektasi.

Musim panas lalu, pencinta sepak bola dunia, disodorkan oleh sejumlah nama besar dengan gelontoran uang tak terbatas. Neymar, Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele menjadi headline pada nyaris media-media Eropa.

Namun, nyatanya ketiga pemain itu dianggap tidak atau belum sesuai ekspetasi yang diharapkan. Malahan, nama-nama yang tak disorot menjelma jadi sesuatu yang diperhitungkan.

Mereka melampaui ekspektasi dan kini jadi tulang punggung di klub barunya. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

1 dari 6 halaman

Maximilian Philipp - Borussia Dortmund

Maximilian Philipp menyetujui kontrak lima tahun di Dortmund setelah didatangkan dari Freiburg. Pemain berusia 23 tahun itu tiba di bulan Juni, dan dianggap menjadi pengganti Dembele yang hengkang ke Barca.

Mengganti Dembele jelas bukan pekerjaan muda. Namun, Philip belakangan membuat publik Die Borussen mulai melupakan pemain muda Prancis itu.

Sejauh ini, pemain asli Jerman tersebut telah mencetak lima gol liga. Dortmund dianggap berhasil menggali talenta muda hebat lainnya yang belakangan seperti jadi filosifi klub.

2 dari 6 halaman

Mariano Diaz - Lyon

Mariano Diaz secara luas dilihat sebagai striker cadangan Real Madrid dan jadi pilihan ketiga di sana musim lalu. Langkah Alexandre Lacazette ke Arsenal membuat Lyon berjudi untuk datangkan Diaz.

Perjudian itu terbilang berbuah manis. Diaz sudah mencetak sembilan gol liga dan menciptakan dua assist dalam 12 penampilan untuk Lyon,

Jelas, Lyon berharap Diaz bisa menjadi penerus bahkan lebih baik dari Lacazette. Diaz tampaknya sudah mulai klop bekerja sama dengan Nabil Fekir untuk membawa Lyon kembali mengerikan di Prancis.

3 dari 6 halaman

Sead Kolasinac - Arsenal

Di tengah ketertarikan dari beberapa klub Eropa lainnya, Sead Kolasinac malah justru mau gabung ke Arsenal. Ironisnya dia datang dengan status bebas transfer dari Schalke.

Kolasinac memang memiliki gaya bermain fullback modern. Secara konsisten tampil baik, pemain 24 tahun itu dengan cepat menjadi penggemar favorit di London Utara.

Sejauh ini, pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu telah kemas dua gol dan tiga assists dalam 11 laga bersama The Gunners. Catatan akurasi umpannya juga mengesankan mencapai 86,8 persen.

4 dari 6 halaman

Simone Zaza - Valencia

Simone Zaza menjalani masa pinjaman bersama Valencia dengan tak terlalu cemerlang. Namun, Juventus memasukkan pembelian wajib dalam kesepakatan tersebut terlepas dari penampilan Zaza dan itu dipenuhi Valencia musim panas lalu.

Simone Zaza telah menjadi buah bibir dan mesin golserangan Valencia yang gemilang musim ini. DIa sudah mencetak 9 gol di liga, termasuk hat-trick yang menawan melawan Malaga.

Mantan pemain depan Juventus tersebut telah bertanggung jawab atas beberapa dari 27 poin Valencia musim ini, dan tidak menunjukkan tanda melambat. Dia kinihanya berada di posisi kedua di belakang torehan 12 gol Lionel Messi dalam musim ini.

5 dari 6 halaman

Paulinho - Barcelona

Kedatangan Paulinho awalnya mendapat kritikan tajam. Bahkan, beberapa pihak membuat ejekan untuknya karena kedatangannya dari klub Tiongkok yang jauh kualitasnya dibanding La Liga.

Namun, sejurus kemudian, pemain berusia 30 tahun itu justru fokus membuktikan dirinya. Dia justru kini menjadi sosok vital di lini tengah Barca dengan fisik dan energi luar biasa.

Paulinho kerap muncul dalam gol penting dan membentuk kerja sama yang baik dengan Lionel Messi. Bayangkan, untuk seorang pemain yang datang dari Guangzhou Evergrande, Paulinho telah mengemas tiga gol dan satu assist dalam 10 penampilannya di La Liga, capaian yang bisa menepis kritik. (Eka Setiawan)

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Manajer Arsenal Minta Bursa Transfer Musim Dingin Ditiadakan
Artikel Selanjutnya
Winger Spanyol Segera Perpanjang Kontrak dengan AC Milan