Sukses

Sadio Mane tak Ingin Pindah dari Liverpool

Jakarta - Gelandang asal Senegal, Sadio Mane, mengaku kerasan bermain bagi Liverpool. Sane menilai para penggawa The Reds membuatnya merasa nyaman ketika baru bergabung dengan klub tersebut pada 2016.

Liverpool memboyong Mane dari Southampton dengan nilai 41 juta euro (Rp 653 miliar) pada bursa transfer musim panas 2016. Pada musim pertamanya, pemain 25 tahun tersebut gagal memberikan kontribusi maksimal karena mengalami cedera lutut.

Cedera tersebut membuat sang pemain absen pada delapan laga Premier League. Selain itu, Mane juga kerap absen akibat harus memperkuat tim nasional Senegal.

Pada musim 2017-18, Mane mulai menunjukkan performa menanjak. Sang pemain dinilai mampu menjalankan peran sebagai sayap kiri dengan apik. Eks RB Salzburg tersebut menganggap para penggawa Liverpool menjadi aktor di balik kesuksesannya selama ini.

"Sejak hari pertama, mereka menunjukkan jika kami adalah keluarga. Bila Anda ingin sukses saat bermain, Anda harus memiliki pikiran yang bebas dan hal itu hanya terjadi jika semuanya tak ada masalah. Anda hanya fokus pada sepak bola," ujar Mane.

"Saya memiliki hubungan baik dengan semua orang di luar lapangan dan Anda dapat melihat hal itu terjadi juga di lapangan. Hal itu membuat segalanya lebih mudah. Kami akan menjadi lebih kuat sebagai Individu asalkan kami terus bersama."

"Dukungan dari para suporter juga penting. Ketika Anda merasa dicintai dan disukai mereka benar-benar berada di belakang Anda, rasanya Anda bisa merengkuh sesuatu," ungkap Mane.

Hingga pekan ke-11 Premier League, Sadio Mane sudah mencatatkan enam penampilan dan menyumbang tiga gol serta dua assist untuk Liverpool. Pemain asal Senegal tersebut dikhawatirkan harus kembali absen karena mengalami cedera hamstring ketika membela negaranya dalam laga melawan Afrika Selatan.

Sumber: Mirror

 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mane
  • Sepakbola
  • Bola.com
Artikel Selanjutnya
Coutinho Masih Berharap Pindah ke Barcelona
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Alexis, Dua Bintang Arsenal Juga Ingin Hengkang