Sukses

De Gea: Jangan Buru-Buru Pindah dari La Liga

Liputan6.com, Madrid - David De Gea punya saran menarik pada kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Ia berharap Kepa tidak terburu-buru pindah ke luar negeri.

Kontrak Kepa bersama Bilbao akan habis akhir musim nanti. Tak heran sejumlah klub raksasa pun terus mendekatinya, tak terkecuali dari luar negeri.

Meski masih berusia 23 tahun, namun Kepa telah menjadi andalan sejak musim lalu. Ia pun mulai dipanggil ke timnas Spanyol senior tahun ini.

Laga debutnya bersama La Furia Roja juga mengesankan. Tampil selama 90 menit, Kepa mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan saat Spanyol menang 5-0 atas Malaga.

Kepa pun berpeluang untuk ikut dalam skuat Piala Dunia tahun depan. Apalagi jika dia tetap tampil gemilang musim ini.

1 dari 3 halaman

Komentar De Gea

"Saat pemain memutuskan pergi dari Spanyol, mereka harus ingat satu hal. Terkadang mereka dilupakan pelatih," kata De Gea seperti dilansir Football Espana.

"Tidak mudah bagi pelatih timnas untuk memantau semua pemain yang ada di luar negeri. Dia harus ingat hal itu sebelum pergi ke luar negara lain," ujarnya menambahkan.

Meski demikian De Gea percaya Kepa bisa meraih sukses di masa mendatang. Apalagi Kepa masih sangat muda.

2 dari 3 halaman

Prediksi De Gea

"Dia akan punya karier yang panjang dan sukses. Namun dia juga harus tetap fokus," kata De Gea yang sekarang membela MU.

"Kepa berlatih keras dan semakin berkembang dari satu laga ke laga lain. Sama seperti saya, dia juga ingin membawa timnas Spanyol sukses," De Gea mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Lagi, De Gea Tegaskan Nyaman di MU
Artikel Selanjutnya
Donnarumma Bakal Buka Pintu Keluar De Gea dari MU