Sukses

Alfredo Vera Ungkap Kunci Sukses Persebaya Tekuk PSIS

Gol kemenangan Persebaya dicetak Irfan Jaya di menit ke-17.

Liputan6.com, Bandung - Persebaya Surabaya sukses mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di laga perdana babak 8 besar grup Y Liga 2, Rabu (15/11/2017). Laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Gelandang Irfan Jaya bintang Persebaya di laga ini. Irfan mencetak gol semata wayang kemenangan Bajul Ijo di menit ke-17 memanfaatkan umpan tendangan bebas Rendi Irawan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, mengatakan babak pertama menjadi kunci sukses anak asuhnya bisa mendapat poin maksimal dari tim berjuluk Laskar Mahesa itu.

"Saya lihat babak pertama kita main lebih tenang, kuasai bola lebih banyak dan kita punya beberapa kesempatan untuk cetak gol (banyak)," ujar Vera dalam jumpa pers selepas laga. "Kami bisa cetak satu dan habis itu kita dapat lagi tapi mungkin kurang akurasi.'

Memang, usai turun minum, PSIS memberikan perlawanan hebat kepada Persebaya. Beruntung skuat Bajul Ijo mampu mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.

"Babak kedua PSIS lebih menyerang karena ketinggalan dan menurut saya PSIS tidak punya banyak peluang (berbahaya) melalui umpan," Vera menuturkan. "Mungkin kita kurang tenang kurang kuasai bola untuk bisa kontrol di babak kedua (sehingga pertandingan dikuasai PSIS)."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Laga Berat

Meski menang, hasil ini tidak membuat Irfan Jaya dan kawan-kawan bisa berleha-leha. Vera menegaskan dua laga selanjutnya menghadapi PSPS Riau dan PS Mojokerto Putra merupakan pertandingan berat.

PSPS Riau bakal menjadi ujian terdekat dalam laga yang digelar pada Sabtu, 18 November 2017 mendatang. Setelah itu, baru PSMP jadi lawan terakhir mereka.

Vera menyebut, saat ini hal yang terpenting adalah memulihkan stamina para pemain agar bisa tampil maksimal menghadapi PSPS Riau.

"Kita baru selesai pertandingan baru besok bisa pikir pertandingan berikut, kita harus tenang, semua pertandingan susah dan perlu waktu untuk istirahat baru besok bisa pikir pertandingan berikutnya," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.