Sukses

Paulinho Ungkap Cara Messi Merayunya Gabung Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Paulinho, mengungkap cara Lionel Messi merayunya pindah ke Camp Nou. Itu terjadi di laga persahabatan antara Brasil vs Argentina.

Paulinho secara mengejutkan pindah dari Guangzhou ke Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Banyak pihak mencibir, tapi pada kenyataannya dia mampu menyuguhkan kontribusi besar untuk Barcelona musim ini.

Menurut Paulinho, diskusi transfer sudah dimulai saat laga persahabatan antara Argentina dan Brasil berlangsung. Saat itu, ia berhadapan dengan Messi di lapangan.

"Itu terjadi di pertandingan persahabatan di Australia. Aku ingin mengambil tendangan bebas bersama Willian. Willian yang akan mengeksekusinya, sementara Messi berada jauh sekali. Ketika Willian melangkah mundur, tiba-tiba Messi mendekat dan berkata, 'Ayo ke Barcelona'," kata Paulinho kepada Globoesporte.

"Aku mendengarnya dan berkata, 'Jika Anda (Messi) ingin membawaku ke sana, aku akan pergi'. Maksudku, Messi adalah yang terbaik di dunia dan Anda mendengar kata-kata seperti itu, itu membuat Anda bahagia, itu membuat Anda merasa percaya diri."

 

 

1 dari 3 halaman

Kesempatan Langka

Gelandang Barcelona, Paulinho (AP/Francisco Seco)

Bagi Paulinho, bermain bersama Messi adalah kesempatan langka dan tak boleh disia-siakan.

"Apa pun situasinya, bermain di samping yang terbaik di dunia adalah sesuatu yang dapat aku ceritakan kepada anak-anakku. Pada saat itu aku benar-benar bahagia, tapi aku terus bermain dan mencoba tenang!" Paulinho menambahkan.

2 dari 3 halaman

Bungkam Kritikan

Gelandang berusia 29 tahun itu tampil baik sejauh ini. Ia sudah mengemas tiga gol di La Liga dan ikut berperan dalam laju positif Barca sejauh ini.

Barcelona sendiri kini bertengger di puncak klasemen La Liga. Paulinho dan kawan-kawan unggul delapan poin atas rival abadi mereka, Real Madrid.

Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Pele Dukung Neymar Tinggalkan Barcelona