Sukses

Dybala: Ada Hikmah di Balik Kegagalan Timnas Italia

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus, Paulo Dybala, mengaku sedih tak bisa melihat timnas Italia di Piala Dunia 2018 Rusia. Namun, ia percaya ada hikmah di balik kegagalan Gli Azzurri.

Timnas Italia gagal tampil di Piala Dunia 2018 setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia di play-off Piala Dunia. Kalah 0-1 di leg pertama, Italia hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat giliran menjadi tuan rumah di San Siro untuk leg kedua.

Kegagalan ini sendiri menjadi yang pertama bagi Azzurri sejak 1958 silam. Bila Italia gagal, sebaliknya, tim Dybala, Argentina mampu menyegel satu tempat ke Rusia pada musim panas tahun depan.

"Aneh rasanya tidak melihat Azzurri di Piala Dunia. Namun, aku pikir ini bisa membantu mereka mengubah gaya bermain mereka, mengingat akhir-akhir ini mereka mengalami kesulitan," kata Dybala kepada ESPN.

 

 

1 dari 3 halaman

3 Sahabat Dybala Pensiun

Paulo Dybala (AP/Alessandro Di Marco)

Penyerang Argentina itu juga sedih tiga sahabatnya di Juventus, yaitu Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, dan Andrea Barzagli tak bisa tampil di Rusia. Ketiganya memutuskan mundur dari timnas dengan perpisahan yang memilukan.

"Ini sangat disayangkan karena aku memiliki beberapa rekan tim di skuat Italia, yang memiliki impian sendiri, dan aku sedih mereka tidak akan berada di sana," Dybala menambahkan.

2 dari 3 halaman

Redup Sejak 2006

Sejak menjuarai Piala Dunia 2006, timnas Italia tak lagi berbicara banyak di kompetisi empat tahunan tersebut. Pada Piala Dunia 2010 dan 2014, Gli Azzurri tersingkir di babak penyisihan grup.

Puncaknya adalah mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Artikel Selanjutnya
Buffon Pasrah Timnas Italia Dihujani Kritik
Artikel Selanjutnya
Menyambut Era Keemasan Baru Timnas Spanyol