Sukses

Gelandang Barcelona Sudah Kebal Kritikan

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Paulinho, mengaku sudah kebal dengan kritikan. Ia tak peduli dengan perkataan orang-orang di luar Camp Nou.

Paulinho secara mengejutkan pindah dari Guangzhou ke Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Banyak pihak mencibir kepindahan pemain asal Brasil yang dibeli dengan harga 40 juta euro tersebut.

"Itu tidak menggangguku. Dalam tiga atau empat tahun terakhir aku telah belajar untuk tidak peduli dengan apa yang orang katakan. Sepak bola tanpa kritik, tidak akan menjadi sepak bola. Anda mendapatkan kritik di klub manapun," kata Paulinho kepada Globoesporte.

"Tentu saja aku mendengar kritik soal harga, bahwa itu terlalu tinggi, aku berasal dari sepak bola Tiongkok dan yang lainnya, tapi sama sekali tidak mempengaruhiku."

 

 

 

1 dari 3 halaman

Sempat Diragukan

Pemain Barcelona, Paulinho (AP/Thanassis Stavrakis)

Di awal kedatangannya, Paulinho sempat diragukan akan bersinar. Tapi gelandang berusia 29 tahun itu menjawab keraguan dengan mengemas tiga gol di La Liga dan ikut berperan dalam laju positif Barca sejauh ini.

"Aku fokus untuk melakukan pekerjaanku dan membantu Barcelona karena klub tersebut mempercayai pekerjaanku dan mengontrakku. Aku harus bekerja sebaik mungkin, seperti yang telah aku lakukan, dan melupakan sisanya."

"Sepak bola bisa berubah sangat cepat, satu-satunya cara aku bisa menunjukkan kepada orang yang ragu adalah dengan tampil baik di lapangan. Tidak untuk mereka, tapi untuk rekan satu tim, yang bersama setiap hari denganku. Kami bekerja untuk mendapatkan hasil yang baik," Paulinho menambahkan.

2 dari 3 halaman

Kokoh di Singgasana

Barcelona sendiri kini bertengger di puncak klasemen La Liga. Paulinho dan kawan-kawan unggul delapan poin atas rival abadi mereka, Real Madrid.

Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Legenda Barcelona Bicara Hubungan Pique-Ramos