Sukses

Minta Striker Baru, Lewandowski Ingin Istirahat

Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski merasa kedatangan striker baru bisa membuatnya sedikit bersitirahat.

Munchen - Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski merasa kedatangan striker baru bisa membuatnya sedikit bersitirahat dalam setiap pertandingan.

"Ada pilihan merekrut striker ambisius dan masih muda yang mau belajar dari para pemain berpengalaman," kata Lewandowski kepada SportBild.

"Hal itu bisa membuat saya lebih sedikit bermain 15-20 menit dalam setiap pertandingan. Saya bisa menyimpan energi untuk laga selanjutnya dan meminimalisasi cedera," ujarnya.

Perkataan Lewandowski sejalan dengan pelatih Jupp Heynckes yang menganggap Bayern Munchen seharusnya merekrut Timo Werner beberapa tahun lalu. Namun saat ini, Werner sudah bernilai tinggi setelah tampil impresif bersama RB Leipzig.

Dalam beberapa hari terakhir, media-media Jerman mengabarkan Bayern Munchen tertarik meminang striker Ajax Amsterdam Kasper Dolberg. Dilansir Transfermarkt, Dolberg mempunyai nilai pasar sebesar 14 juta euro.

Dolberg dianggap bisa menjadi pelapis Lewandowski yang telah mencetak 11 gol di Bundesliga pada musim ini. Setelah Lewandowski, pencetak gol terbanyak selanjutnya Bayern Munchen adalah Arjen Robben yang mengemas tiga gol.

Sumber: Soccerway

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.