Sukses

Jorge Lorenzo Tak Terkesan dengan Motor Ducati 2018

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, tak terlalu senang dengan performa motor Ducati Desmosedici GP18.

Valencia - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, tidak terkesan dengan performa motor Desmosedici GP18. Bahkan, Lorenzo berpendapat motor yang akan menjadi tunggangannya di MotoGP 2018 tak lebih baik dari pendahulunya.

Pada tes MotoGP 2018 hari pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Lorenzo yang menggunakan motor Desmosedici GP18 hanya mampu menghuni posisi kedelapan dengan catatan waktu lebih lambat 0,870 detik dari Maverick Vinales sebagai yang tercepat. Namun, penampilan Lorenzo mulai membaik pada tes hari kedua.

Lorenzo menghuni posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 30,534 detik atau lebih lambat 0,501 dari Marc Marquez sebagai pebalap tercpat di hari kedua. Meski demikian, Lorenzo belum sepenuhnya mampu merasakan perbedaan motor Desmosedici GP18 dengan yang dia gunakan musim lalu.

"Kami sudah menguji sebagian dari kemampuan motor. Saat ini, motor tidak bekerja lebih baik dari versi 2017. Kami sudah mencoba banyak hal pada hari pertama untuk memberikan masukan kepada tim mekanik sebelum memasuki musim 2018," kata Lorenzo seperti dikutip Speedweek, Kamis (16/11/2017).

Namun, Lorenzo cukup puas dengan penampilannya pada tes MotoGP hari kedua. Pebalap asal Spanyol itu mengaku sudah sedikit banyak memahami karakter motornya.

"Ini adalah hari yang menarik dalam hal gaya mengemudi saya karena saya sudah memahami beberapa hal yang akan membuat saya bisa memanfaatkan keuntungan dari mesin 2017 dengan lebih baik. Mungkin kami sudah memperbaiki kemampuan motor di tikungan," ucap pebalap berjuluk X-Fuera itu.

Jorge Lorenzo gagal memberikan penampilan terbaik pada musim perdananya bersama Ducati. Lorenzo hanya mampu finis di urutan ketujuh pada klasemen 2017 dengan pencapaian terbaik podium kedua di MotoGP Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.