Sukses

Lukaku Belum Jadi Pencetak Gol Terbanyak Belgia

Romelu Lukaku ternyata belum diakui FIFA sebagai pencetak gol terbanyak tim nasional Belgia.

Brussels - Romelu Lukaku ternyata belum diakui FIFA sebagai pencetak gol terbanyak tim nasional Belgia. Menurut FIFA, Lukaku baru mencetak 28 gol pada level internasional, bukan 31 gol yang diklaim Federasi Sepak Bola Belgia (KBVB).

Lukaku meraih predikat pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Belgia saat mencetak satu gol melawan Jepang dalam laga uji coba di Jan Breydelstadion, Brugge, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

Menurut catatan Federasi Sepak Bola Kerajaan Belgia (KBVB), gol itu menjadi yang ke-31 dicetak Lukaku sejak memulai debut pada 2010. Lukaku unggul satu gol dari Voorhoof dan Van Himst yang meraih predikat pencetak gol terbanyak karena masing-masing mencetak 30 gol untuk timnas Belgia.

"Romelu Lukaku sekarang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Selamat Big Rom!," kicau akun Twitter resmi milik KBVB, Rabu (15/11/2017).

FIFA ternyata tidak mengakui tiga gol lain yang dicetak Lukaku pada 2014 ketika Belgia menang 5-1 melawan Luksemburg. Alasannya adalah tim nasional Belgia ketika itu melakukan tujuh kali pergantian pemain, lebih satu pemain dari aturan FIFA. Dengan demikian, pertandingan dan semua yang terjadi di sana tidak diakui oleh FIFA.

Romelu Lukaku masih harus mencetak tiga gol lagi untuk meraih predikat pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Belgia. Kemungkinan besar hal itu akan terjadi pada 2018 mengingat Belgia memiliki sejumlah pertandingan persahabatan dan laga di Piala Dunia Rusia 2018.

Sumber: Daily Mail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.