Sukses

Persebaya Main, Oknum Bonek Keroyok Pegawai Stadion GBLA

Oknum bonek berulah saat ditegur seorang pegawai di Stadion GBLA.

Liputan6.com, Bandung - Endas Sutisna (28) pegawai Stadion Gelora Bandung Lautan Api, harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Al Islam, Kota Bandung karena mengalami bocor kepala setelah dikeroyok oknum Bonek, sebutan pendukung Persebaya Surabaya.

Selain itu, beberapa barang berharga milik Endas seperti telepon genggam dan dompet raib dibawa oleh para pelaku.

Insiden nahas tersebut terjadi pada babak kedua saat berlangsungnya laga antara Persebaya Surabaya menghadapi PSIS Semarang di Stadion GBLA, Rabu (15/11/2017).

Ketika itu korban hendak menyalakan lampu panel di Tribun Timur pintu J dan menegur beberapa oknum Bonek karena menghalangi panel.

"Korban langsung dipukul oleh oknum suporter tadi," kata Wakapolrestabes Bandung, AKBP Gatot Sujono saat ditemui di lokasi.

Persebaya sendiri menang 1-0 atas PSIS Semarang pada laga pertama babak 8 besar grup Y yang berlangsung di Stadion GBLA. Persebaya petik modal penting sebelum menghadapi PSPS Pekanbaru, Sabtu (18/11/2017).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjarah

Kalah jumlah, Endas akhirnya tersungkur dan membuat para pelaku mulai menjarah barang-barang berharga milik korban."Salah satu barang yang dimiliki korban diantaranya dompet dan hp dibawa suporter," kata dia.

Gatot menegaskan hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Namun satu orang berhasil diamankan untuk dimintai keterangan.

"Kita masih cari dari jajaran polsek juga tadi ada satu orang yang diamankan yang pada saat kejadian mungkin ada di situ."

"Motif masih belum diketahui, karena yang terduganya juga masih kita periksa dan statusnya masih sebagai saksi," kata Gatot.

3 dari 3 halaman

Jadwal Babak 8 Besar

Kamis (16/11/2017)

Persis Solo Vs PSMS

Persepar Kalteng Putra Vs Martapura

 

Sabtu (18/11/2017)

Persebaya vs PSPS

PSMP Mojokerto Putra vs PSIS Semarang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.