Sukses

Liga 2: Oknum Bonek Berulah, Polisi Tingkatkan Pengamanan

Polisi meminta timbal balik dari bonek dan pendukung klub lainnya selama babak 8 besar Liga 2.

Liputan6.com, Bandung - Oknum Bonek, sebutan pendukung Persebaya Surabaya berulah. Selain mengeroyok dan menyebabkan kepala Endas Sutisna (28) pegawai Stadion Gelora Bandung Lautan Api, bocor, para pelaku menjarah barang berharga milik korban.

Wakapolrestabes Bandung, AKBP Gatot Sujono mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut yang terjadi saat laga babak 8 besar grup Y Liga 2 antara Persebaya Surabaya menghadapi PSIS Semarang di Stadion GBLA, Rabu (15/11/2017).

Namun, berkaca kepada kejadian ini, Polrestabes Bandung bakal memberikan pengamanan ekstra termasuk dalam stadion maupun di luar stadion.

"Kita akan amankan panel pintu. Kalau di pintu sudah terjaga semua, ini kan di panel lampu mungkin nyari makan atau minum mau masuk ke situ, tapi dilarang oleh petugas lalu terjadi pemukulan."

"Di luar (jika tidak ada pertandingan) dari polsek dan patroli dan dicakup satuan dalmas dan Polrestabes (Bandung) dan Polda (Jabar), di strong point khususnya tempat penampungan suporter kesebelasan yang bertanding di sini kita amankan di situ," kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Keamanan

Lebih lanjut, Gatot mengimbau kepada seluruh suporter yang sedang berada di Bandung untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban. Dia juga meminta pihak klub agar lebih memperhatikan atau mengarahkan para pendukungnya.

"Khususnya kepada suporter yang bertanding ini bisa menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk juga kepada para manajer dari beberapa kesebelasan mungkin bisa mengarahkan dan memberikan imbauan kepada suporter yang mendukung masing-masing kesebelasan untuk bisa tertib di sini (Bandung)," ujarnya.

"Ini kan sudah diberi fasilitas dari pihak Persib dan Pemkot Bandung untuk pertandingan ini, timbal baliknya kita sama-sama menjaga keberlangsungan babak delapan besar dengan lancar dan tertib. Diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tentunya keamanan juga kita akan tingkatkan lagi, apalagi menjelang penentuan masing-masing klub," katanya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Babak 8 Besar

Kamis (16/11/2017)

Persis Solo Vs PSMS

Persepar Kalteng Putra Vs Martapura

Sabtu (18/11/2017)

Persebaya vs PSPS

PSMP Mojokerto Putra vs PSIS Semarang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.