Sukses

Tinggalkan Madura United, Odemwingie Masih Tertarik di Indonesia

Peter Odemwingie kerasan main di Indonesia dan sudah siap tinggalkan Madura United.

Liputan6.com, Jakarta - Peter Odemwingie telah memutuskan untuk meninggalkan Madura United. Namun, dia membantah bakal meninggalkan Indonesia.

Striker asal Nigeria itu sedang terlibat konflik dengan Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. Di situs resmi Madura United, Achsanul Qosasi menjelaskan penyebab Odemwingie membatalkan perpanjangan kontrak dengan Sapeh Kerab.

"Peter Odemwingie sejak kejadian Madura United Vs Bhayangkara FC di SGB (Stadion Gelora Bangkalan), merasa sangat berisiko dan khawatir main di Indonesia. Dia betul-betul marah kepada pemain lawan yang memprovokasi dia sejak awal dengan cara tidak fair."

"Dia bermaksud mengembalikan DP (down payment/uang muka) yang sudah diberikan Madura United. Dan, dia tidak bersedia (lagi) bermain di Indonesia," kata Achsanul Qosasi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantahan Odemwingie

Namun hal itu langsung dibantah oleh Odemwingie. Pria kelahiran 15 Juli 1981 itu menegaskan, semua omongan Achsanul Qosasi tidak sesuai dengan kenyataan.

"Tuan @AchsanulQosasi, bisakah Anda tidak mengutip nama saya di media? Terutama hal yang tidak pernah saya katakan. Terima kasih," kicau Odemwingie di Twitter pribadinya.

"Klub tidak boleh mencatut nama saya untuk mengeluh tentang operator liga karena kami tidak juara. Memang ada keputusan tidak cermat dari wasit (seperti yang terjadi di mana saja), kami hanya bisa komplain tentang korupsi sampai ini benar-benar terbukti," tulisnya lagi di Twitter.

3 dari 3 halaman

Bertahan di Indonesia

Meski berselisih dengan bos Madura United, bukan berarti Odemwingie bakal menghentikan petualangannya di Indonesia. Dia masih berharap ada klub yang bisa memberikannya kesempatan bermain di Indonesia.

"Saya suka tinggal di sini. Para pendukungnya sangat ramah terhadap saya di setiap stadion yang pernah saya mainkan," kata mantan striker West Bromwich Albion tersebut, dikutip dari ESPN.

Odemwingie menjadi salah satu pemain debutan yang sukses di sepak bola Indonesia. Striker berusia 36 tahun itu mampu mencetak 15 gol untuk Madura United di pentas Liga 1 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini