Sukses

Gilas Selandia Baru, Peru Rebut Tiket Terakhir Piala Dunia 2018

Peru menang agregat 2-0 atas Selandia Baru dan lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Liputan6.com, Lima - Peru menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Peru menang agregat 2-0 (0-0 dan 2-0) atas Selandia Baru di babak play-off, Kamis (16/11/2017) pagi WIB.

Dua gol Peru dalam pertandingan ini dicetak Jefferson Farfan pada menit ke-28 dan Christian Ramos pada menit ke-65. Ini pertama kalinya Peru lolos sejak terakhir kali melakukannya pada Piala Dunia 1982.

Sejak awal laga, Peru memperlihatkan permainan menyerang. Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim bila ingin lolos ke Piala Dunia tahun depan.

Tekanan tuan rumah membuat para pemain belakang Selandia Baru kerepotan. Serangan Peru baru berbuah pada menit ke-28 saat Christian Cueva sukses meneruskan bola kepada Jeferson Farfan yang tak terkawal.

Keunggulan 1-0 atas Selandia Baru tidak membuat Peru mengendurkan serangan. Akan tetapi, tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Selandia Baru mencoba mengimbangi permainan demi mencetak gol penyama kedudukan. Pertahanan tim tamu juga lebih disiplin untuk menghalau serangan-serangan yang dilancarkan Peru. 

Namun, yang terjadi malah gawang Selandia Baru kebobolan untuk kedua kalinya. Christian Ramos mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65 untuk membawa Peru unggul 2-0 atas tim berjulukan All Whites ini. 

Selandia Baru belum menyerah, mereka masih mencoba mendapatkan peluang di sisa babak kedua. Sundulan Chris Wodd pada menit ke-74 hanya menghasilkan sepak pojok untuk Selandia Baru. 

Peru berusaha keras mempertahankan keunggulan mereka, sedangkan Selandia Baru butuh mencetak dua gol untuk meloloskan mereka ke Rusia tahun depan. Namun, Peru tidak membiarkan para pemain tim tamu leluasa di area pertahanan mereka. Hingga laga berakhir, skor tetap 2-0 dan Peru lolos ke Piala Dunia 2018. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Starting line up kedua tim:

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese, Alberto Rodriguez, Miguel Trauco, Christian Cueva, Jefferson Farfan, Raul Ruidiaz, Renato Tapia, Andy Polo, Christian Ramos, Luis Advincula, Edison Flores

Selandia Baru (3-5-2): Stefan Marinovic, Winston Reid, Deklan Wynne, Michael Boxall, Bill Tuiloma, Kosta Barbarouses, Michael Mcglinchey, Ryan Thomas, Clayton Lewis, Kip Colvey, Andrew Durante. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.