Sukses

Luis Milla Ungkap Misi Timnas Indonesia U-23 Vs Suriah

Luis Milla menyebut tujuan laga timnas Indonesia u-23 kontra Suriah U-23 adalah untuk menganalisis pemain.

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 bakal beruji coba lawan Suriah, sore ini. Pelatih Luis Milla menyebut, dirinya memiliki misi khusus di laga ini.

Luis Milla menekankan keinginannya untuk menganalisis pemain U-23 dan beberapa pemain baru sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga uji coba yang akan digelar pada 16, 18, dan 25 November 2017. Laga uji coba pertama, dengan Suriah U-23 sebagai lawan, dijadikan kesempatan bagi Luis Milla untuk melihat performa pemain-pemain timnas Indonesia U-23.

Sementara di laga kedua dan ketiga, menghadapi Suriah U-23 dan Guyana, Luis Milla akan menggabungkan tim asuhannya dengan delapan pemain senior, mengingat Asian Games memperbolehkan tiga pemain di atas 23 tahun untuk bisa ikut bergabung bersama tim.

Luis Milla mencoba mengingatkan kepada semua pencinta sepak bola Indonesia, terutama Timnas Indonesia, tujuan yang ingin digapainya melalui laga uji coba kali ini tak terlepas dari persiapan panjang membentuk Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018. Analisis pemain dalam pertandingan jadi fokus bagi Luis Milla dalam laga uji coba ini.

"Tujuan kami untuk mempersiapkan turnamen yang digelar pada Agustus tahun depan. Saya tekankan ini adalah sebuah bentuk kompetisi bagi para pemain menuju Asian Games. Kami ingin menganalisis pemain-pemain U-23 dan menjadi sebuah ajang seleksi bagi beberapa nama yang baru kami panggil," ujar Luis Milla, Rabu (15/11/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkembangan Signifikan

Sudah sekitar sembilan bulan Luis Milla menangani Timnas Indonesia, khususnya para pemain U-23. Pelatih asal Spanyol itu menekankan, perkembangan pemain pun sangat signifikan.

Bintang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri dan Rafli Mursalim, usai mengikuti sesi latihan bersama Timnas U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/11/2017). Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Suriah U-23. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Hal itu membuatnya begitu percaya diri menuju Asian Games 2018, di mana Indonesia menjadi tuan rumah. "Pemain U-23 yang saya tangani perkembangannya sudah sangat bagus. Seperti kita ketahui bersama, kami terus berlatih dan melihat adanya peningkatan," ujarnya.

Mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu menambahkan, "Saya percaya akan ada perkembangan yang masih bisa diraih dan dirasakan lebih nyata lagi ketika kami sudah tiba di Asian Games nanti."

 

3 dari 3 halaman

33 Pemain

Luis Milla memanggil 33 pemain untuk uji coba pada November 2017. 25 pemain Timnas Indonesia U-23, termasuk tiga pemain U-19, akan bermain di pertandingan uji coba pertama pada Kamis (16/11/2017).

Sementara delapan pemain senior akan menyusul bergabung pada 17 November 2017 untuk tampil di laga uji coba kedua dan ketiga, kontra Suriah U-23 pada 18 November dan Guyana pada 25 November 2017.

vidio:Latihan Perdana Timnas Indonesia U-23 untuk Hadapi Suriah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini