Sukses

Van Dijk Buka Kemungkinan Tetap Berseragam Persib

Van Dijk mengaku sangat mencintai Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Sergio Van Dijk memang tak terlalu banyak tampil untuk Persib Bandung di Liga 1 2017. Masalah cedera lutut membuat penyerang berkepala plontos ini tak bisa turun di banyak pertandingan Maung Bandung.

Menurut catatan statistik situs resmi Liga 1, Van Dijk hanya tampil tiga kali di awal musim. Dari tiga pertandingan itu, pemain naturalisasi asal Belanda ini mencetak satu assist.

Namun begitu, Van Dijk mengaku telah mendapat begitu banyak pengalaman bersama Persib. Maklum, sebelum kembali dikontrak Mei 2016 lalu, Van Dijk sempat juga membela Persib pada periode 2013-2014.

Maka itu, dia pun mengaku masih mempertimbangkan untuk kembali membela Persib, musim depan. Sebab, Van Dijk mengaku sangat mencintai klub juara Indonesia Super League 2014 ini.

"Persib masih jadi kandidat bagi saya untuk tahun depan. Tapi kalau mereka tidak mau, tidak apa-apa karena saya sudah punya pengalaman luar biasa di tim ini," Van Dijk menandaskan, seperti dikutip situs resmi Persib.

Secara terus terang, Van Dijk juga mengaku sangat senang dengan perlakuan publik sepak bola Indonesia, Bandung khususnya, terutama para bobotoh, kelompok suporter fanatik Persib. "Terima kasih untuk Bobotoh, semua orang di manajemen dan media," ujar Van Dijk, yang sempat enam kali membela timnas Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Tawaran

 Serginho Van Dijk (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Van Dijk, mengaku sebenarnya cukup banyak tawaran datang dari klub lain, termasuk dari Thailand. Tapi, ya itu tadi, jika mendapat kesempatan, dia lebih memilih bertahan di Persib.

"Memang ada beberapa tawaran kepada saya. Pastinya, kalau saya tidak diperpanjang di sini saya masih bisa main di mana-mana," katanya.

3 dari 3 halaman

Alternatif Thailand

Thailand memang jadi salah satu alternatif terbaik Van Dijk, jika kontraknya tak diperpajang Persib. Pasalnya, di Liga Thailand saat ini ada aturan baru tentang pemain dengan paspor Asia.

Dengan begitu, pemain-pemain asal Asia diberi kemudahan untuk merumput di Negeri Gajah Putih itu. "Itu kesempatan besar untuk pemain Indonesia, tidak hanya saya," ujar Van Dijk.

Namun, Van Dijk menegaskan prioritas terdekatnya saat ini, tentu saja menyembuhkan cedera. "Saya sekarang masih fokus ke pemulihan jadi kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini