Sukses

Babak I: Timnas Indonesia U-23 Imbangi Suriah

Babak pertama, Timnas Indonesia U-23 mengimbangi Suriah U-23.

Cikarang - Timnas Indonesia U-23 menjalani duel sengit kontra Suriah U-23 dalam partai uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (16/11/2017). Empat gol tercipta pada babak pertama.

Dalam laga ini, Luis Milla menurunkan pemain andalannya yang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017. Tiga pemain U-19 yang masuk dalam skuat, masih duduk di bangku cadangan.

Baca Juga

  • 7 Pemain Pencetak Rekor di Liga 1 2017
  • PSSI Tanda Tangani Kontrak Kerja Sama dengan 9 Sponsor Kakap
  • Prioritas Utama Andik Vermansah usai Tinggalkan Selangor

Sejak pertandingan dimulai, duel kedua tim berlangsung sengit. Indonesia membuat peluang lewat tendangan jarak jauh Osvaldo Haay. Sayang bola melambung tipis di atas gawang Suriah yang dikawal M. Yazen Qurabi.

Indonesia cukup mendapat tekanan. Suriah tiga kali mengancam gawang Satria Tama dengan bola-bola crossing dan tembakan jarak jauh. Beruntung hinga ment ke-20 Suriah belum bisa menjebol gawang Indonesia.

Tim Garuda Muda mengalami kesulitan mengembangkan permainan karena kondisi lapangan yang becek dan memaksa mereka lebih sering melakukan umpan lambung.

Timnas Indonesia U-23 berbalik menekan. Anak asuh Luis Milla mendapat dua peluang dari bola mati namun belum mampu dikonversi menjadi gol.

Indonesia hampir saja menjebol gawang Suriah pada menit ke-23, berawal dari umpan crossing Febri Hariyadi yang lolos dari kawalan pemain Suriah. Febri melepaskan bola dan disundul Osvaldo Haay. Sayang bola sundulan Osvaldo hanya berada di atas mistar gawang Suriah.

Suriah menjebol gawang Indonesia lewat sepakan Moumen Naji pada menit ke-31 setelah memanfaatkan bola hasil tangkapan Satria Tama yang tidak sempurna. 

Indonesia lalu melakukan pergantian pemain. Rezaldi Hehanusa yang mengalami cedera digantikan Bagas Adi Nugroho.

Septian David Maulana akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-36 setelah memanfaatkan umpan manis Ilham Udin Armaiyn. Sayang, Indonesia hanya mempertahankan kedudukan seri hingga menit ke-42. 

Suriah mendapatkan peluang emas setelah terjadi pelanggaran di luar kotak 12 pas Indonesia. Moumen Naji yang menjadi eksekutor sukses melepaskan tembakan cantik dan bola tak mampu dijangkau Satria Tama.

Tak berselang lama, Indonesia kembali menyamakan kedudukan lewat skema yang sama dengan gol pertama. Febri mengirim umpan cantik dari sisi kiri, bola langsung disambar Osvaldo Haay dan mengucur ke pojok kiri gawang Suriah. 

Hingga babak pertama berakhir, Timnas Indonesia U-23 dan Suriah U-23 berimbang dengan skor 2-2.

Indonesia U-23: 

Satria Tama Hardianto; Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin Saputra, M Rezaldi Hehanusa; Evan Dimas Darmono, Hargianto, Osvaldo Ardiles Haay; Septian David Maulana, Febri Haryadi, Ilham Udin Armaiyn.

Pelatih: Luis Milla

Suriah U-23:

M. Yazen Qurabi; Jihad Busmar, Mhd Fares Arnaout, Abdullah Jniat, Ahmad Ashkar; Ahmad Alghalab, Mouhamad Anez, Yousef Al Hamwi; Mohamad Zeid Ghrir, Abd Al Rahman Barakat, Moumen Naji.

Pelatih: Husein Afash

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini