Sukses

Lebih Kuat, Ibrahimovic Siap Bantu MU Kejar City

Striker MU, Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera ligamen sejak 22 April lalu.

Liputan6.com, Manchester - Ibrahimovic sudah siap kembali memperkuat Manchester United (MU). Dia bakal menolong MU memangkas selisih poin dengan Manchester City yang kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Saat ini, Setan Merah, sebutan MU, tertinggal delapan poin dari Manchester City yang nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan 31 poin. Dari 11 penampilan, MU mencatatkan tujuh kemenangan, dua imbang, dan menelan dua kekalahan.

Ibrahimovic sendiri sudah tidak sabar kembali memperkuat MU. Dia harus absen lama akibat cedera ligamen.

"Saya akan kembali dan menjadi lebih baik, lebih kuat dari sebelum saya cedera. Itu adalah tujuan saya dan akan terjadi, tidak ada pilihan lain," katanya, dikutip dari The Peoples Person.

Ibrahimovic mengaku sudah tidak sabar berlatih bersama tim besutan Jose Mourinho. "Kembali dan main juggling bola bukanlah pilihan. Sebab, saya hanya melakukannya dengan satu kaki," ujar striker MU berusia 36 tahun itu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mourinho Tak Sabar

Ibrahimovic mengalami cedera ligamen sejak 22 April lalu. Striker asal Swedia itu baru pulih 100 persen pada 17 Desember 2017.

Semakin pulihnya Ibrahimovic membuat Mourinho senang. Dengan adanya eks striker Barcelona itu, Mourinho jadi punya banyak alternatif untuk melakukan strategi menyerang.

"Seperti yang kita harapkan, dia mengurangi waktu pemulihannya, dan seperti yang kita katakan beberapa minggu yang lalu, dia akan kembali pada tahun ini." kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Dia adalah singa, dia adalah seorang pejuang," ujar Mourinho. "Saya pikir itu adalah deskripsi bagus tentang dia, dia memiliki ambisi sepanjang waktu dan itulah alasan mengapa dia hampir kembali," ujar Mourinho.

3 dari 3 halaman

Statistik Ibrahimovic

Ibrahimovic merupakan pemain penting MU musim lalu. Stiker berusia 36 tahun itu membantu Setan Merah memenangkan tiga gelar, Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Di ajang Liga Inggris 2016/17, Ibrahimovic mampu mencetak 17 gol dari 28 penampilan. Selain itu, dia mampu menjadi kreator serangan Setan Merah.

Eks kapten Timnas Swedia itu mencetak 46 peluang di kotak penalti lawan, lima diantaranya menjadi gol. Ibrahimovic hanya kalah dari Paul Pogba yang mampu menciptakan 57 peluang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU