Sukses

'Permainan Salah Berbeda Jauh Ketika Masih Bela Chelsea'

Liverpool mendatangkan Salah pada bursa transfer lalu. The Reds membelinya dari AS Roma dengan harga 36 juta pound sterling.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan striker West Ham United, Dean Ashton, menilai winger Liverpool, Mohamed Salah, adalah transfer terbaik di Liga Inggris musim ini. Ashton juga menyebut penampilan Salah sekarang sangat berbeda dengan ketika masih membela Chelsea.

Liverpool mendatangkan Salah pada bursa transfer lalu. The Reds membelinya dari AS Roma dengan harga 36 juta pound sterling. Salah kemudian tampil gemilang dengan menyumbangkan tujuh gol dalam 11 pertandingan Liga Inggris.

Salah hanya terpaut satu gol dari Sergio Aguero dan Harry Kane yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak. Secara kesuluruhan, Salah sudah menyumbangkan 12 gol dan empat assist dalam 17 pertandingan di semua kompetisi.

"Mohamed Salah adalah transfer terbaik musim panas ini. Dia terlihat pemain yang sama sekali berbeda dari waktunya di Chelsea," kata Ashton di situs resmi Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terpuruk di Chelsea

Mohamed Salah (chelseafc)

Salah memang sempat membela Chelsea. Namun, kariernya redup dan ia kesulitan menembus tim utama The Blues. Salah jarang mendapat kesempatan main di Stamford Bridge. Kini, ia adalah andalan utama Liverpool di lini depan.

"Saya terkejut dengan seberapa cepat, seberapa langsung dia, dan dia adalah finisher yang lebih baik daripada yang saya duga. Dia benar-benar membuat Liverpool lebih kuat," Ashton menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 12 Poin

Liverpool sendiri kini berada di peringkat lima Liga Inggris. The Reds tertinggal 12 angka dari Manchester City di singgasana.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menghadapi Southampton. Duel ini akan digelar di Anfield pada 18 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Mohamed Salah