Sukses

Gol Irfan Jaya Modal Penting Persebaya ke Semifinal

Irfan Jaya juga menyampaikan terima kasih kepada Bonek Mania yang sudah mendukung Persebaya

Liputan6.com, Bandung - Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, cukup girang bisa mengantar Persebaya meraih kemenangan. Ia yakin kemenangan timnya atas PSIS Semarang merupakan modal penting untuk lolos ke babak semifinal.

Irfan Jaya, salah satu pemain andalan pelatih Angel Alfredo Vera, melesakan gol ke gawang PSIS Semarang pada menit ke 18.

Winger yang cetak gol tunggal kemenangan Persebaya itu pun mengaku senang dapat memberikan kontribusi untuk kemenangan timnya.

"Yang pasti senang dapat memberikan kemenangan bagi Persebaya, dan kemenangan ini merupakan modal penting untuk maju ke babak selanjutnya," ujar Irfan Jaya.

Sementara itu, Irfan juga berterimakasih atas dukungan Bonek Mania yang datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Karena menurutnya tanpa suport dari Bonek Persebaya tentu akan kurang bersemangat dalam bertanding.

"Saya persembahkan kemenangan ini untuk Bonek Mania, yang tak lelah mensuport Persebaya hingga di Bandung," kata Irfan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera

Selain untuk Bonek Mania, Irfan Jaya tak lupa memberikan kemenangan timnya untuk kapten Misbahus Solikhin yang kini sedang menjalani masa pemulihan cedera di Surabaya.

"Gol itu juga untuk sahabat saya, Mis (Misbakus Solikin). Semoga dia cepat sembuh," ungkap Irfan pada Liputan6.com

Dengan kemenangan ini, Persebaya menempati posisi runner up di Grup Y, dengan poin yang sama pemimpin kelasemen PSPS Riau, 3 poin.

3 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan

Sebelumnya, pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, mengatakan babak pertama menjadi kunci sukses anak asuhnya bisa mendapat poin maksimal dari tim berjuluk Laskar Mahesa itu.

"Saya lihat babak pertama kita main lebih tenang, kuasai bola lebih banyak dan kita punya beberapa kesempatan untuk cetak gol (banyak)," ujar Vera dalam jumpa pers selepas laga. "Kami bisa cetak satu dan habis itu kita dapat lagi tapi mungkin kurang akurasi.'

Memang, usai turun minum, PSIS memberikan perlawanan hebat kepada Persebaya. Beruntung skuat Bajul Ijo mampu mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.