Sukses

Duta Barcelona Rela Jika Lionel Messi Pergi

Ronaldinho tak masalah jika Lionel Messi pergi dari Barcelona.

Jakarta - Duta Barcelona, Ronaldinho melontarkan pernyataan mengejutkan. Ia mendukung langkah Lionel Messi jika ingin meninggalkan Barcelona.

Baca Juga

  • Denis Suarez Mulai Frustrasi di Barcelona
  • Neymar Sebenarnya Tak Ingin Meninggalkan Barcelona
  • Gelandang Barcelona Cuek dengan Kritikan

Sport.es, Kamis (16/11/2017) merilis komentar Ronaldinho terkait masa depan Sang Messiah. Menurutnya, Lionel Messi berhak menentukan apa yang terbaik baginya, termasuk kemungkinan pindah klub sebelum pensiun.

"Sungguh sulit bagiku, terutama karena saya adalah duta Barcelona. Saya senang Barcelona memiliki Messi, karena mempermudah pekerjaanku. Tapi jika dia ingn pergi dari Barcelona, saya akan mendukung keputusan itu," ucap Dinho.

Menurut Dinho, Barcelona akan selalu membutuhkan jasa Lionel Messi di lapangan apapun strategi yang bakal diterapkan pelatih. Baginya, sosok Messi adalah kunci dan tak tergantikan.

Namun, pada sisi lain, Dinho berharap sudah ada calon pengganti Messi, sehingga saat pemain asal Argentina tersebut pensiun, klub tak langsung limbung. "Messi adalah segalanya, tapi usia tak bisa mundur. Saya selalu ingin dia ada di Barcelona, tapi semua itu bergantung dia," imbuh Dinho.

Gonjang-ganjing kepergian Lionel Messi sempat memanaskan ranah Catalunya. Isu beredar jika Lionel Messi ingin menyusul Pep Guardiola ke Manchester City, atau melengkapi lini depan Paris Saint-Germain (PSG).

Tak hanya Eropa, beberapa sumber sempat mengedarkan kabar Lionel Messi ingin menghabiskan karier di Major League Soccer (MLS). Tak sedikit juga yang menyebut Messi akan kembali ke klub lamanya di Argentina.

Sayang, hal tersebut sepertinya bakal tak terjadi. Maklum, Ronaldinho menyebut kalau si pemilik nomor punggung 10 tersebut sudah setuju memperpanjang kontrak.

Lionel Messi sudah membela Barcelona dalam 600 pertandingan. Ia menyumbang 523 gol dan 234 assist sepanjang karier profesional bareng Los Azulgrana.

Sumber: Sport.es

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.