Sukses

Derbi Madrid Terjadi 20 Laga Sejak Februari 2014

Derbi Madrid terjadi 20 kali dalam empat musim terakhir.

Jakarta - Sajian seru bakal tersaji di Stadion Wanda Metropolitano, akhir pekan ini. Latarnya tak lain pertemuan Atletico Madrid kontra Real Madrid, pada laga lanjutan La Liga 2017-2018.

Perjumpaan kedua tim hampir pasti bakal mementaskan lakon menarik. Tak sekadar posisi di klasemen sementara, persaingan kedua tim menjadi sisi lain, setidaknya dalam empat tahun terakhir.

Bagaimana tidak, Derbi Madrid menjadi satu di antara yang paling sering dalam rentang 48 bulan terakhir. Tercatat, pertemuan Atletico Madrid kontra Real Madrid sudah terjadi 20 kali.

Tak heran jika statistik menunjukkan, Real Madrid paling sering bertemu dengan Atletico Marid sejak tahun 2014. Walhasil, perseteruan kedua tim menjadi derbi klasik yang tak bisa terlewatkan begitu saja.

Gelandang Real Madrid, Isco menuturkan, laga kontra Atletico Madrid menjadi krusial melihat situasi yang terjadi di klasemsn sementara, plus laga di fase grup Liga Champions.

"Banyak dari kami yang baru pulang dari laga internasional, dan itu pasti berpengaruh terhadap kinerja tim. Jadi, laga pasti berlangsung seru, dan saya harap penuh atraksi yang menghibur penonton," tutur Isco, di El Pais.

Sekadar melihat ke belakang, pertemuan Atletico Madrid kontra Real Madrid sepanjang empat musim terakhir terjadi di semua level. Kedua tim bertemu di pentas La Liga, Piala Super Spanyol, Copa del Rey sampai Liga Champions, termasuk dua laga final.

Pertemuan perdana terjadi pada Februari 2014. Saat itu Real Madrid menuai dua kemenangan pada semi final Copa del Rey. Hasil akhir, Real Madrid meraih trofi juara setelah menaklukkan Barcelona di final.

Pada tahun itu juga, ada tujuh derbi Madrid, termasuk laga final Liga Champions di kota Lisbon, Portugal. Partai puncak tersebut menjadi memori tersendiri, karena Sergio Ramos mencetak gol pada menit akhir, sebelum Real Madrid unggul 4-1 melalui perpanjangan waktu.

Pada 2016, ada 6 derbi yang berlangsung. Selain laga di pentas La Liga, Real Madrid dan Atletico Madrid bertemu di Copa del Rey dan Liga Champions. Pada 2016, ada 3 derbi, yakni 2 di La Liga dan sekali di panggung final Liga Champions, di kota Milan, Italia.

Periode 2017, kedua tim sudah bertemu tiga kali. Kali terakhir ada di fase semi final Liga Champions, dengan kemenangan 3-0 di Santiago Bernabeu, dan gol brilian Karim Benzema di markas lawan, yang membuat Real Madrid lolos ke final.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini